pulsa-logo

Wow! Ini Dia Alasan Kenapa Chipset Qualcomm Snapdragon 845 akan Bekerja Optimal di Xiaomi Mi 7


Galing

Kamis, 28 September 2017 • 16:20

Xiaomi Mi 7, Qualcomm Snapdragon 845, Perangkat Xiaomi Flagship, Smartphone Flagship Xiaomi


Sesuai dengan rumor yang telah berhembus sebelumya, Xiaomi Mi 7 besar kemungkinan akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Pada hari ini, seorang narasumber internal industri yang berasal dari China telah mengklaim bahwa Xiaomi dan Qualcomm saat ini tengah berupaya menggarap optimalisasi kinerja chipset Snapdragon 845 v2.

Xiaomi menurut narasumber tersebut akan memulai pengujian Mi 7 pada bulan November tahun ini bersama Qualcomm. Pengujian terakhir untuk ponsel tersebut dikabarkan akan dilakukan Februari tahun depan. Mi 7 kemungkinan akan hadir dengan layar OLED berukuran besar. Namun sepertinya smartphone ini tidak jadi dibekali dengan pembaca sidik jari di layar.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Sebuah laporan pada bulan Juni lalu mengklaim bahwa Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 836 baru. Namun, informasi terbaru telah mengungkapkan bahwa chipset Snapdragon 836 tidak jadi dibuat dan SoC premium besutan Qualcomm berikutnya akan mengusung nama Snapdragon 845.

Dapur pacu ini nantinya akan diproduksi oleh Samsung dengan memanfaatkan proses FinFET Early Power Early (LPE) berskala 10nm. Spekulasi menyatakan bahwa prosesor ini akan mengusung Cortex A75, grafis Adreno 630 dan modem LTE X20 yang mampu memberikan kecepatan download hingga 1,2 Gbps.

Desas-desus lainnya turut menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 7 mungkin akan membawa layar OLED buatan Samsung dengan bentang seluas 6 inci yang akan mendukung aspek rasio layar 18: 9. Mi 7 boleh jadi akan didaulat pula sebagai smartphone pertama besutan sang vendor yang akan mendukung pengisian daya nirkabel (wireless charging).

Perangkat flagship yang akan meluncur pada tahun 2018 ini kabarnya juga akan menampilkan chasis kaca dan keramik sebagaimana smartphone generasi terdahulunya Mi 6. Adapun label harga yang dipatok oleh Xiaomi boleh jadi akan berkisar pada angka 2.999 Yuan atau setara dengan 6 juta rupiah untuk model ponsel dengan RAM berkapasitas 6 GB. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina