pulsa-logo

Bukan Layar, Suplai Komponen Inilah yang Bikin Proses Produksi iPhone X Terhambat


Galing

Kamis, 28 September 2017 • 16:38

iPhone X, Tanggal Peluncuran iPhone X, Proses Produksi iPhone X Terhambat, Kendala Pasokan Komponen iPhone X, iPhone X Terlambat


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

iPhone X yang dilaporkan menghadapi masalah produksi telah menyebabkan beberapa pesanan yang tidak terpenuhi hingga tahun depan. Hanya 40 juta unit ponsel yang diperkirakan akan dikirimkan tahun ini.

Masalah produksi tersebut dikabarkan disebabkan oleh adanya kekurangan pasokan komponen. Menurut The Wall Street Journal, komponen yang menyebabkan keterlambatan produksi adalah kamera TrueDepth dan bukan layar AMOLED. Dibuat dari dua komponen romeo dan Juliet yang saling bekerja sama untuk FaceID dan animoji, WSJ mengatakan komponen yang disebut Romeo adalah yang sulit dibuat.

Kabarnya, pabrik hanya bisa mengeluarkan sekitar sepuluh ribu komponen Romeo, Jumlah ini sangat kecil bila dibandingkan dengan target penjualan Apple untuk iPhone X yang seharusnya melebihi angka 50 juta unit.

Hal tersebut dapat segera diatasi jika Apple menemukan cara yang lebih cepat untuk memproduksi Romeo. Apple diperkirakan akan membawa pula fitur FaceID ke semua perangkatnya yang akan meluncur pada tahun depan. Dengan demikian perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tentu diharapkan akan dapat segera mengatasi kendala tersebut supaya masalah yang sama tidak akan kembali terjadi di tahun depan. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina