pulsa-logo

Apple Kembali Didaulat Sebagai Merek Paling Mahal di Dunia, Bagaimana dengan Samsung?


Galing

Kamis, 28 September 2017 • 16:57

Apple, Samsung, Merek Paling Mahal, Merek Paling Berharga, Most Valuable Brand


Apple kembali mendapatkan penilaian sebagai merek yang paling mahal untuk yang kelima kalinya oleh Interbrand, sebuah firma konsultan. Perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Cupertino, California tersebut dihargai 184 miliar USD, naik 3% dari tahun lalu. Ini adalah penghargaan berturut-turut selama 5 kali untuk Apple.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Google yang sedang  berulang tahun ke 19 hari ini dinilai  141,7 miliar USD, naik 6% dari angka tahun lalu. Microsoft masuk di tempat ketiga dengan nilai  80 miliar USD naik 10%. Amazon yang berbasis di Seattle menempati posisi kelima dengan nilai  64,79 miliar USD yang berada tepat dibawah Coca-Cola yang merupakan satu-satunya perusahaan non-teknologi yang mengambil peringkat keempat dengan nilai sebesar 69,7 miliar USD atau turun sekitar 5%.

Saingan terbesar Apple di industri smartphone yaitu Samsung berada di posisi keenam dengan nilai 56,2 miliar USD, meningkat 9% dari 2016. Facebook sebagai perusahaan teknologi dengan kenaikan nilai merek terbesar meningkat 48% hingga mencapai 48 miliar USD.

Toyota dan Mercedes Benz adalah dua perusahaan mobil yang masuk dalam daftar, masing-masing bernilai 50 miliar USD dan 47 miliar USD. IBM yang tidak termasuk bisnis PC dan server yang kini dimiliki oleh Lenovo juga turut masuk dalam posisi ke-10 dengan nilai  48 miliar USD.

Huawei hanya sanggup berada pada peringkat ke-70 dengan nilai 6,67 miliar USD atau naik 14% dari tahun lalu. Netflix berhasil masuk ke posisi 100 besar untuk pertama kalinya dengan valuasi 5,69 miliar USD yang membuatnya berada di peringkat ke-78 dan Lenovo menutup daftar 100 besar dengan membukukan nilai sebesar 4 miliar USD. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina