pulsa-logo

Ikuti Tren Full Screen, Wiko Umumkan 2 Ponsel Selfie di Malaysia


Galing

Kamis, 28 September 2017 • 20:00


Foto: WikomobileFoto: Wikomobile

Mengikuti tren ponsel dengan layar penuh yang mengusung aspek rasio 18:9, Wiko pada hari ini (28/09/2017) secara resmi meluncurkan dua smartphone Android kelas menengah besutannya di negara jiran. Kedua perangkat yang meluncur tersebut adalah View dan View Prime.

Foto: WikomobileFoto: Wikomobile

Perangkat pertama bernama View Prime hadir dengan bentang layar 5,7 inci serta resolusi 1440x720 piksel yang membawa aspek rasio layar 18:9. Smartphone ini merupakan varian yang lebih mahal dengan harga jual resmi di Malaysia 1.199 ringgit atau sekitar Rp. 3,8 juta. Jeroannya mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 430 yang dipadankan bersama RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB. Wiko menggunakan baterai 3000mAh sebagai sumber untuk menghidupi perangkat ini.

Aspek fotografinya ditunjang oleh kamera selfie ganda yang merupakan kombinasi sensor 20 dan 8 megapiksel. Sektor pencahayaan perangkat ini juga ditopang oleh adanya lampu kilat LED di bagian depan. Adapun sensor 8 megapiksel miliknya dapat mengabadikan gambar dengan sudut tangkap yang lebih lebar. Paduan dua kamera depannya sanggup memproduksi gambar dengan mode portrait. Beranjak ke belakang, Anda dapat memanfaatkan sensor berkualitas 16MP yang dijejalkannya untuk mengabadikan gambar.

Foto: WikomobileFoto: Wikomobile

Perangkat kedua yang lebih ramah kantong adalah View yang dipatok seharga 899 ringgit atau setara dengan Rp. 2,87 juta. Seperti perangkat pertama, layar miliknya juga mengusung resolusi, diagonal dan aspek rasio yang sama persis. Bedanya, View dibenamkan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 425 yang ditemani oleh RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Tenaga keseluruhan perangkat bertumpu sepenuhnya pada baterai dengan kapasitas daya 2900mAh.

Sektor pengabadi gambar View terdiri dari kamera belakang 13MP dan kamera depan yang berukuran 16MP. Seperti View Prime, Anda juga dapat menghasilkan efek bokeh melalui portrait mode yang dibekalkannya. Baik View Prime maupun View akan menjalankan sistem operasi Android Nougat serta pembaca sidik jari di bagian belakang sang perangkat. Di Malaysia, dua perangkat ini akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober. (Galing)


Sumber: 1, 2