pulsa-logo

Nokia: Dalam 2-3 Tahun Kami Ingin Berada di Posisi 3 Besar di Indonesia


Fauzi

Kamis, 28 September 2017 • 21:37

Nokia 3,Nokia 5,Nokia 6


Sempat absen sejenak dari persaingan, Nokia kembali meramaikan pasar Indonesia dengan jajaran smartphone baru. Setidaknya ada tiga smartphone yang diboyong Nokia HMD Indonesia, antara lain Nokia 3, 5, dan 6.

Meski pernah bertengger sebagai penguasa di pasar ponsel selama bertahun-tahun, mengingat peta persaingan yang sudah berubah dan cenderung semakin ketat, sejatinya bukan hal yang mudah bagi Nokia untuk bisa ‘berbuat banyak’ di pasar. Pun begitu, pihak Nokia HMD Indonesia cukup percaya diri bahwa pihaknya memiliki kesempatan cukup besar untuk bersaing dengan brand lain. 

“Kita melihat diri kita (Nokia) positif. Kita melihat bahwa kita memiliki line-up produk yang kompetitif, punya value proposition yang baik buat customer di harga yang kompetitif juga. Jadi, sebetulnya kita punya kesempatan yang cukup besar,” kata Affancik Hamim, selaku Organized Trade Lead Nokia HMD Indonesia.

Lebih jauh, Affancik mengatakan bahwa pihaknya memiliki target yang ingin dicapai dalam beberapa tahun ke depan, yakni bisa bertengger di posisi tiga besar.

“Difenetly (pasti) ada posisi yang kita mau coba capai dalam dua-tiga tahun ini ‘We realy to be in the top three’,” tandasnya.

Saat ini, Nokia seperti terlihat dari produk yang ditawarkannya lebih menyasar segmen menengah di mana persaingannya tergolong cukup sengit.

“Memang di segmen tengah ini segmen yang sangat besar semua orang pokoknya di situ, karena market Indonesia buying capability-nya ada di range tersebut,” kata Affancik.


Selain pemainnya cukup banyak, Affancik juga tidak menampik bahwa para kompetitornya juga memiliki dana (marketing) yang cukup besar. Tak ayal, Nokia pun bakal menerapkan pendekatan yang berbeda dapat mengimbangi para rivalnya di Tanah Air.

“We will play deferent game, you will see in the coming months,” tutup Affancik.