pulsa-logo

Smartphone Android Nokia Tak Akan Bisa Di-root


dian iskandar

Jum'at, 29 September 2017 • 09:57

Nokia,cara ngroot,rool xiaomi,root nokia


ilustrasiilustrasi

Nokia 8 merupakan smartphonepremium andalan pertama Nokiasejak kembali ke pasar smartphone. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan oleh HMD Global pada bulan Agustus lalu. Sementara banyak penggemar Nokia sangat senang karena merek tersebut diluncurkan berbarengan dengan smartphone ekonomis Nokia, namun ada berita terbaru  yang mungkin mengejutkan banyak orang.

Juho Sarvikas (Managerproduk utama di HMD Global)telah mengkonfirmasi bahwa HMD Global tidak akan menawarkan bootloader resmi untuk smartphone Android Nokia generasi terbaru, termasuk Nokia 8. Satu alasan utama yang diutarakan oleh Joho adalahkarena alasan keamanan.

Meskipun keputusan ini bisa berubah  sewaktu-waktu di masa depan, namun untuk saat ini, pengumuman terbaru dari HMD Global tersebut akan menjadi kekecewaan bagi mereka yang menantikan untuk mencoba ROM khusus.

HMD Global sejauh ini memiliki catatan bagus untuk mengirimkan pembaruan  perangkat lunak bulanan bahkan ke smartphone ekonomis. Dan dalam banyak kasus, upaya untuk pembaruan perangkat lunak tersebut  bahkan mengalahkan Google saat menangani masalah keamanan. Bahkan HMD Global  baru-baru ini berjanji akan mengupdate semua ponsel Android-nya ke OS Android v8.0 (Oreo).

Melalui postingan di Twitter, Juho Sarvikas telah menambahkan bahwa mereka akan melepaskan modifikasi kernel ke open source, namun tidak membiarkan pengguna membuka bootloader. Ide HMD Global untuk menjaga agar smartphone Android Nokia tetap aman cukup bisa dimengerti, namun hal tersebut  masih merupakan berita kurang menyenangkan bagi sebagianpengguna, terutama bagi mereka yang suka ngoprek dengan cara root. (*)

Sumber:  Fonearena

 

    2018-12-06 15:38:33


    Smartfren 4G LTE