pulsa-logo

Akhir Tahun, OPPO Siapkan Ponsel Selfie Berteknologi Tinggi


Hairuddin

Jum'at, 29 September 2017 • 10:36

OPPO, Selfie Expert, Dual Camera, Ponsel Baru, New Selfie Expert Will Born,


Gempuran ponsel selfie yang kian gencar akhir-akhir ini, membuat vendor smartphone dengan angka penjualan terbesar kedua di Indonesia, OPPO, sedikit agak gerah. Apalagi, vendor lain yang oleh beberapa kalangan disebut sebagai ‘saudara’ kembar OPPO juga baru saja merilis ponsel 24MP Clearer Selfie.

Hal ini tentu saja membuat OPPO tidak tinggal diam. Dan menyambut pergantian tahun 2017 nanti, OPPO kabarnya tengah mempersiapkan jagoan baru. Kabar ini terkuak lewat sebuah gambar teaser yang PULSA terima dari pihak OPPO. Di gambar tersebut, terlihat sebuah render produk yang memiliki bezel tipis dan dihiasi catatan “New Selfie Expert Will Born…”.

Sesuai tulisan tersebut, produk yang akan diluncurkan OPPO pada akhir kuartal tahun ini masih akan mengusung trend selfie, mengingat selfie sudah menjadi DNA dari produk -produk smartphone OPPO semenjak tahun 2016, ketika merilis F1 di awal Februari tahun lalu. Belum banyak informasi yang dapat digali mengenai perangkat terbaru OPPO ini, apakah akan masuk berada pada perangkat high end atau mid end seperti OPPO F3. Namun jika menilik kebiasaan beberapa tahun belakangan, OPPO sempat mengelurakan smartphone yang termasuk berspesifikasi tinggi pada akhir tahun seperti N3 dan R5 pada tahun 2014.

Dikatakan bahwa selfie masih menjadi nilai jual pada perangkat ini. Namun, yang menjadi pernyataan apakah nantinya perangkat ini akan membawa fitur dan teknologi yang sama dengan pendahulunya ataukah OPPO kembali membawa selfie ke tingkat yang lebih baik dengan teknologi terbaru, seperti yang dilakukan pada F3 dan F3 Plus, yang memperkenalkan fitur group selfie ke konsumennya. Yang pasti gebrakan vendor Tiongkok ini patut ditunggu, tidak menutup kemungkinan bahwa OPPO biasa saja menerapkan teknologi kamera yang sudah di perkenalkan terlebih dahulu seperti smart sensor ataupun zoom 5x.

Saat PULSA mengkonfirmasi, pihak OPPO Indonesia masih merahasiakan detil produk tersebut. “Kami sedang menyiapkan produk terbaru di Q4 2017. Produk ini kami persiapkan sebaik-baiknya untuk mengambil hati konsumen kami di Indonesia. Selaras dengan strategi kami yang terfokus maka produk baru ini akan tetap mengusung Selfie Expert. Namun pastinya, ada hal baru yang kami tawarkan. Kami akan membawa selfie ke level yang lebih tinggi lagi, dengan teknologi terbaru yang saat ini masih kami rahasiakan”, ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Sebagai informasi, OPPO terakhir meluncurkan perangkat Selfie Expert - Dual Selfie Camera, F3 , pada kuartal kedua tahun ini tepatnya pada bulan Mei. OPPO F3 sendiri sudah 5 bulan berada di pasar smartphone tanah air. Produk ini cukup diminati konsumen sehingga OPPO harus  memenuhi permintaan wana baru dan merilis beberapa edisi special dari perangkat ini.