pulsa-logo

iPhone 8 vs Samsung Galaxy S8 Diblender, Siapa yang Lebih Tangguh?


dian iskandar

Jum'at, 29 September 2017 • 15:19

iPhone 8,Galaxy S8,iPhone 8 vs Galaxy S8


Youtube screenshotYoutube screenshot

Tidak ada yang salah dengan judul di atas. Ya, diblender. Macam jus alpukat atau smoothies yang sering Anda minum. Tapi kali ini bahan yang dimasukkan ke mesin blender tersebut bukanlah es batu atau buah-buahan. Melainkan dua smartphone terbaru yang paling canggih yang belum lama diluncurkan di pasar global, yakni iPhone 8 dan Samsung Galaxy S8! Tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa kuat dan tangguh kekuatan bahan dari kedua smartphone tersebut.

Adalah TechRax  yang merupakan reviewer gadget mengunggah video pengujian terbarunya  ke kanal YouTube. Di video berdurasi 3:56 menit dengan judul “Will it blend? iPhone 8 vs Samsung Galaxy S8” tersebut, TechRax secara gamblang mendemonstrasikan serangkaian pengujian “tahan blender” pada dua smartphone teranyar tersebut.

Mula-mula, si penguji melakukan pengujian pada iPhone 8. Dia menunjukkan bahwa perangkat dalam kondisi On, aktif dan mulus. Menggunakan jenis blender premium bermerek Cuisinart, si penguji memasukkan iPhone 8 dan memulai tombol Start. Dan mulai memblender iPhone 8 hingga selama 20 detik. Hasilnya?  Bodi iPhone 8 hancur menjadi serpihan kecil-kecil, dan penuh dengan bubuk karbon berwarna hitam. Anda sama sekali tidak akan menemukan “jejak” bentuk smartphone lagi, karena sudah  hancur. Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy S8?

TechRaX  mula-mula men-scroll unit Samsung Galaxy S8 dan memastikan bahwa smartphone tersebut dalam kondisi aktif, tidak rusak dan tidak mengalami cacat di bodinya. Dia lalu memasukkan unit Samsung Galaxy S8 tersebut ke dalam blender, dan mem-blendernya selama 20 detik dengan speed tercepat. Hasilnya sangat di luar dugaan.

Rangka bodi dari Samsung Galaxy S8 tetap ada, dan tidak hancur. Meski memang mengalami kerusakan yang serius. Terutama pada komponen baterai yang memang hancur dan ikon-nya terburai dalam bentuk serbuk hitam. Tapi penampakan  identitas smartphone masih ada, rangkanya masih utuh. Dan ini menunjukkan bahwa rangka bodi yang membangun Samsung Galaxy S8 lebih kuat, meski menerima perlakuan  “ekstrem” seperti diblender dengan kecepatan sangat tinggi.  (Nariswari)

Sumber: Techrax channel on Youtube