pulsa-logo

Bukan Spek, Ini yang Ditawarkan Nokia untuk Pengguna Smartphone di Indonesia


Fauzi

Sabtu, 30 September 2017 • 09:35

Nokia 3,Nokia 5,Nokia 6


Affancik Hamim, Organized Trade Channel at HMD Global - IndonesiaAffancik Hamim, Organized Trade Channel at HMD Global - Indonesia

Nokia bisa dibilang cukup ‘senior’ bila mengacu pada kiprahnya di bisnis ponsel. Sempat absen sesaat, kini di bawah bendera baru HMD Global yang juga bermarkas di negara yang sama, Nokia siap kembali ke pasar smartphone dunia. Setelah gagal bersinar dengan Windows, Nokia kini beralih ke lain hati dengan mengusung platform Android sebagai nilai jual utama.

Kembali masuk ke jalur persaingan, alih-alih menawarkan smartphone dengan spesifikasi menarik, Nokia justru fokus memberikan pengalaman pengguna yang konsisten.

“Yang kita tawarkan adalah bagaimana kami memperkenalkan ponsel ini di pasar Indonesia, kita engga mau bicara spek, kita mau bicara customer experience. Ini lho yang Nokia tawarkan kepada konsumen di Indonesia,” kata Affancik Hamim, selaku Organized Trade Channel at HMD Global – Indonesia.

Dengan cukup percaya diri, Affancik menyatakan dengan memakai Nokia pengguna akan merasakan pengalaman yang berbeda dan sangat konsistan.

“Itu yang pengen kita asosiasikan, kita mau tawarkan Anda the best customer experience,” lanjut Affancik.  

Bicara lebih jauh soal smartphone Nokia, bila dibanding brand lain yang menyuguhkan antarmuka bawaan hasil custom, brand asal Finlandia ini justru hanya menawarkan pengalaman Android murni (pure).

Bukan tanpa alasan, menurut Affancik dengan pakai pure Android, customer experience-nya akan lebih konsisten.


“Pastinya kita akan menawarkan customer experience, distingtif design, dan quality dari Nokia. Itu heritage yang kita tetap bawa ke produk ini,” tandasnya.

Nokia seperti diketahui belum lama ini telah merilis tiga smartphone barunya ke Indonesia. Ketiga smartphone yang diboyong Nokia HMD Indonesia, antara lain Nokia 3, 5, dan 6. Bagaimana kiprah ketiga smartphone ini, kita lihat saja perkembangannya.