pulsa-logo

Wow! Semua Smartphone Nokia akan Terima Update Android Oreo Tahun ini


Galing

Minggu, 01 Oktober 2017 • 21:43

Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 8, Nokia 9, Update Android Oreo Nokia


HMD Global  untuk Australia dan Selandia Baru kemarin (30/9)  mengkonfirmasi bahwa beberapa smartphone andalan Nokia yakni  Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 akan mendapatkan update  OS Android v8.0 Oreo.

Meskipun ini bukan pertama kalinya  publik mendengar “janji manis” HMD Global  tentang upgrade tersebut, namun petinggi HMD Global Australia dan Selandia Baru  tersebut mengatakan bahwa HMD Global berjanji  akan merilis update OS Android v8.0 Oreo sebelum akhir tahun 2017.

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Tiga ponsel Nokia mid-range tersebut  hadir dengan sistem operasi Android v7.1.1 Nougat (out of box)  dan menerima update perangkat lunak rutin setiap bulannya, termasuk  pembaruan perangkat lunak untuk stabilitas perangkat dan  keamanan.

Selain itu petinggi dari Nokia tersebut juga menambahkan bahwa update OS Android v8.0 Oreo di Nokia 3, 5 dan 6 akan mengusung sedikit modifikasi dari sisi UI, meski secara garis besar UI yang dihadirkan akan mengambil dari versi murni milik Android Oreo.

Tidak hanya 3 smartphone Nokia itu saja yang akan mendapat update Oreo. Nokia 8 juga akan menerima pembaruan OS Android Oreo. Hal ini disampaikan oleh  Juho Sarvikas ( Chief Production Officer HMD Global) yang  mengkonfirmasi update OS Android Oreo tersebut  di Twitter dan bahkan menerbitkan beberapa gambar screen shot yang menguatkan pernyataannya tersebut.

Sementara itu dalam laporan lainnya, HMD Global juga mengumumkan bahwa semua smartphone Nokia akan mendapatkan update ke Android P. Janji ini mereka ungkapkan dalam sebuah kesempatan peluncuran produk Nokia di Filipina. (Nariswari/Galing

Sumber: 1, 2