pulsa-logo

Facebook Menguji Pengenal Wajah Sebagai Cara untuk Memulihkan Akun Pengguna


dian iskandar

Senin, 02 Oktober 2017 • 09:36

Facebook,pengenal wajah,faceID,teknologi pengenal wajah


ilustrasiilustrasi

Pengenalan wajah bukan lagi sesuatu yang Anda lihat di film fiksi ilmiah atau hanya di industri khusus. Sekadang sudah bermunculan smartphone dengan teknologi pengenalan wajah. iphone X, LG bahkan Vivo sudah mengadopsi teknologi ini. Jadi sangat mungkin teknologi ini akan berkembang di masa depan, dan itulahmengapa tidak mengherankan jika Facebook menguji pengenalan wajah sebagai metode untuk memulihkan akun yang hilang.

Matt Navarra dari TheNextWeb seperti dikutip Ubergizmo melaporkan bahwa Facebook sedang menguji fitur pengenalan wajah baru yang akan membantu pengguna mengamankan akun Facebook mereka.

Ini akan sangat berguna saat seseorang berada di tempat di mana mereka tidak dapat menerima pesan SMS untuk autentikasi dua langkah. Ini akan memungkinkan masuk ke akun mereka meskipun lupa kata sandinya.

Facebook telah mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa mereka sedang menguji fitur baru "untuk orang-orang yang ingin cepat dan mudah memverifikasi kepemilikan akun selama proses pemulihan akun." Jadi, ini bukanlah cara baru masuk ke aplikasi Facebook Anda, hanya metode baru untuk memulihkan akun.

Fitur ini sifatnya opsional yang hanya tersedia pada perangkat memang mendukungnya. Facebook punya rencana untuk meluncurkan fitur ini ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia jika terbukti dapat diandalkan. (*)

Sumber: Ubergizmo