pulsa-logo

Xiaomi Redmi Note 5A Prime Terlihat di FCC, Bidik Entry Level?


Galing

Senin, 02 Oktober 2017 • 10:02

Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Xiaomi Redmi Note, Ponsel Xiaomi Baru


Sebuah smartphone generasi terbarubuatan Xiaomi yang diduga sebagai  Xiaomi Redmi Note 5A Prime kemarin disertifikasi oleh United States Federal Communications Commission (FCC) pada akhir September 2017.

Rincian yang tertera di dokumen FCC, smartphone generasi terbaru  tersebut  memiliki nomor model  “MDG6S”.  Handset itu sendiri akan menjadi anggota baru dari  lineup Xiaomi Redmi yang telah diumumkan bulan lalu. Meski demikian belum ada rincian lebih lanjut terkait kemungkinan ketersediaan perangkat tersebut di luar tanah kelahirannya.

Foto: AndroidHeadlinesFoto: AndroidHeadlines

Namun perlu Anda ketahui bahwa dengan munculnya bocoran rincian informasi yang diperoleh dari database FCC tidak sepenuhnya menjamin bahwa smartphone tersebut akan dijual secara global. Setidaknya sertifikasi yang dikantongi ini membuka sedikit kemungkinan bahwa perangkat ini akan masuk ke pasar negeri paman Sam tersebut.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime  juga kabarnya akan dipasarkan sebagai Xiaomi  Redmi Note5A Plus. Informasi ini pertama kali diketahui dari bocoran informasi baru-baru ini dari kotak ritel Xiaomi di distributor di Cina. Bagian kata "Plus” menunjukkan bahwa handset tersebut memiliki panel display yang lebih besar daripada seri Redmi yang berukuran 5,5 inci yang memulai debutnya bersama jajaran Redmi Note 5A.

Terlepas dari nama resminya, rumor lainnya menyebutkan bahwa  kinerja perangkat tersebut akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 435 quad core, RAM 4GB dan ROM 64GB yang dapat diupgrade melalui slot kartu microSD hingga 256GB.

Di sektor fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera depan beresolusi  16 megapiksel. Untuk operasional perangkat, smartphone ini akan didukung oleh baterai non-removable berkapasitas daya 3,080mAh.

Dokumen di FCC juga menunjukkan akan hadirnya dua speaker yang ditempatkan di bagian bawah dan fitur pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang perangkat. Pada bagian sisi kanan bodi, Anda akan menemukan  tombol fisik pengatur volume. Dan pada bagian kiri terdapat SIM tray hybrid.


Xiaomi menempatkan  port audio 3.5mm yang  diposisikan di sudut kiri sisi atasnya. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 5A Prime akan dilengkapi dengan port microUSB biasa, bukan USB Type-C.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari FCC,  model yang diserahkan ke FCC  menampilkan unit pada bagian depan berwarna hitam dan panel belakangnya berwarna  silvermatte.

Sejauh ini belum diketahui harga banderol dari Xiaomi Redmi Note 5A Prime, namun jika dilihat dari standar spesifikasi yang diembannya (termasuk akan menjalankan jenis processor Snapdragon 435), smartphone ini kemungkinan akan membidik segmen entry level. (Nariswari/Galing

Sumber: AndroidHeadlines