pulsa-logo

Baterai iPhone 8 Plus Membengkak, Begini Reaksi Apple


Galing

Senin, 02 Oktober 2017 • 10:32

iPhone 8 Plus, Baterai iPhone 8 Plus, iPhone 8 Plus Meledak, iPhone 8 Plus Membengkak, iPhone 8 Plus Terkena masalah, iPhone 8 Plus Dikomplain


Betapa kuat pengaruh media sosial. Beberapa hari yang lalu, sempat beredar informasi  terkait  keluhan pengguna iPhone 8 Plus yang disebarkan  melalui media sosial yang berkaitan dengan baterai bengkak yang ditemukan di iPhone 8 Plus.

Apple kini (2/10) mengkonfirmasi  bahwa pihaknya dengan sigap  merespon dan akan meluangkan waktu untuk menyelidiki kasus  yang terjadi pada unit iPhone 8 Plus tersebut, termasuk mengecek kondisi  baterai dan hal lain yang perlu diperiksa untuk memastikan apakah benar memang terjadi masalah serius di baterai iPhone 8 Plus. Dan jika benar, Apple kemudian bisa memiliki teori yang valid tentang keadaan seputar kejadian tersebut.

Sebelumnya, ada beberapa  pengguna iPhone 8 Plus yang mem-posting di media sosial yang berkeluh kesah tentang komponen  baterai iPhone 8 Plus yang membengkak. Dia menyertakan gambar yang menunjukkan bahwa pembengkakan baterai sangat parah, bahkan mendorong layar  menjadi sedikit menonjol  dari posisi idealnya.

Dalam salah satu contoh, salah seorang  pengguna iPhone 8 Plus mengatakan bahwa pembengkakan baterai terjadi saat dia mengisi baterai iPhone 8 Plus dengan menggunakan kabel Apple dan adaptor resmi Apple.

Menurut pemilik iPhone 8 Plus dengan baterai yang membengkak, kondisi  smartphonenya tersebut  seperti “siap meledak”  dengan kelipatan ukuran normal. Keputusan Apple untuk menyelidiki baterai yang bengkak ini memang  tidak biasa. Menurut seorang narasumber  yang mengetahui tentang investigasi yang dilakukan oleh  Apple ini, Apple memang  secara rutin memeriksa model iPhone lawas terkait dengan kemungkinan  masalah baterai yang bengkak.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Mengapa Apple meletakkan perhatian besar pada permasalahan baterai? Sebenarnya masalah baterai mulai mencuat  sekitar setahun yang lalu setelah adanya masalah baterai yang sangat serius yang menorehkan citra buruk pada phablet andalan Samsung Galaxy Note 7. Kejadian ini memaksa raksasa elektronik negeri ginseng tersebut untuk menarik besar-besaran produknya dan menghentikan penjualannya secara global.

Wajar jika kemudian Apple memiliki ketakutan yang sama dengan masalah baterai yang membengkak yang dikeluhkan menimpa iPhone 8 Plus.  Apple juga melihat apakah ada kemungkinan bahwa masalah baterai yang ada di iPhone 8 Plus memang sama dengan yang terjadi Samsung Galaxy Note 7. Atau informasi yang disampaikan tersebut tidak terbukti kebenarannya.


Namun tidak seperti unit Samsung Galaxy Note 7, jumlah iPhone 8 unit yang terkena dampak baik dalam tingkat kegagalan normal untuk baterai lithium ion masih belum dikonfirmasi dengan jelas. Tingkat kegagalan Galaxy Note 7 adalah 1 dari 20.000 unit. Sementara saat ini kabarnya  hanya ada dua unit iPhone 8 Plus yang memiliki masalah pembengkakan  baterai  dari jutaan unit  produk iPhone 8 Plus  yang dihasilkan oleh Apple. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44