pulsa-logo

Lewati 5T, OnePlus Langsung Rilis OnePlus 6 di Awal 2018?


Galing

Senin, 02 Oktober 2017 • 10:46

OnePlus 6, OnePlus 5, Tanggal Peluncuran OnePlus 6, Jadwal peluncuran OnePlus 6


OnePlus  dikabarkan berencana untuk meluncurkan OnePlus 6 pada awal 2018. Namun sekaligus menggugurkan kabar sebelumnya yang pernah menyebutkan bahwa OnePlus sedang mengerjakan OnePlus 5T.

Kabar tersebut pertama kali diketahui melalui postingan blog teknologi Android Marvel pada hari Sabtu (30/9)  yang mengutip keterangan dari narasumber yang "dapat diandalkan" di BBK Electronics, mengisyaratkan bahwa mereka akan langsung merilis OnePlus 6 di tahun 2018. Dan akan “melompati” OnePlus 5T.

Foto: AndroidHeadlinesFoto: AndroidHeadlines

BBK Electronic  tampaknya tidak akan bertahan dengan strategi produk tahun ini dan kemungkinan akan langsung terjun ke OnePlus 6. Tidak ada alasan yang spesifik  mengapa mereka langsung akan merilis OnePlus 6 tersebut, dan meloncati OnePlus 5T.  Namun  diprediksi ada beberapa alasan di balik keputusan perusahaan untuk melakukan hal tersebut.  Ada beberapa rumor awal terkait dengan OnePlus 6 yang dikatakan mengadopsi faktor bentuk bebas bezel dan panel display yang jauh lebih besar daripada 5.5 inci.

Beberapa informasi sebelumnya menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut akhirnya ingin melakukan lompatan ke resolusi QHD (2.560 x 1.440 piksel) dengan lahirnya OnePlus 6. Namun jika handset tersebut akhirnya memamerkan desain indah tanpa bezel, kemungkinan akan memiliki layar dengan resolusi QHD+ (2.880 x 1.440 piksel) dan rasio aspek layar lebar 16: 9 yang mendukung format gambar yang jauh lebih tinggi yakni 18: 9 (2: 1).

Kemungkinan desain bezel-less pada OnePlus 6 juga memaksa penempatan fitur  pemindaian sidik jari untuk beralih ke panel belakang handset. Karena OnePlus 6 tidak dibekali dengan tombol Home.

Kinerja dari OnePlus 6 kabarnya akan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang dikabarkan akan tersedia dalam dua varian yang masing-masing memiliki dukungan  RAM 6GB dan 8GB. Untuk varian RAM 6GB, mendapat dukungan ROM64GB, sedangkan RAM 8GB memiliki ruang penyimpanan memori internal 128GB. Ruang yang luas rupanya memberi OnePlus cukup banyak alasan untuk menghilangkan slot kartu microSD seperti yang terjadi pada jajaran produk OnePlus 5.(Nariswari/Galing

Sumber: AndroidHeadlines