pulsa-logo

Galaxy Note 8 Akankah Menggerus Penjualan Galaxy S8? Ini Kata Samsung


Fauzi

Senin, 02 Oktober 2017 • 11:03

Samsung Galxy Note8


Tidak bisa dipungkiri sebagai pemimpin pasar smartphone, Samsung begitu ‘rajin’ membesut produk baru, baik dari segmen bawah hingga kelas flagship.

Yang terbaru, vendor asal Korea Selatan ini kembali memboyong perangkat flagship baru, Galaxy Note8. Padalah seperti kita ketahui, beberapa waktu sebelumnya perusahaan ini juga telah mengumbar smartphone flagship lainnya, Galaxy S8.

Sama-sama datang membidik segmen yang sama, apakah kehadiran Galaxy Note 8 bakal menggerus pasar Galaxy S8? Soal ini, Samsung Indonesia memiliki jawabannya sendiri.

Seperti diungkap Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, pasca kehadiran Galaxy Note 8, penjualan Galaxy S8 sejauh ini dinilai masih bagus. Menurutnya, hal itu lantaran kedua smartphone ini memang datang menyasar kalangan pengguna yang berbeda.

“Jadi, kayanya memang konsumen tahu nih apa yang mereka mau, kebutuhan apa yang mereka cari dari satu produk. Jadi, orang yang memang butuh seperti (fungsi) S-Pen, multistasking-nya lebih happy, itu pasti akan ngejarnya ke Note,” tandas Vebbyna.

Sebaliknya, lanjut Vebbyna, bagi mereka yang lebih (menggunakan) smartphone itu (namun) enggak dipakai untuk bekerja atau produktivitas yang berat itu biasanya akan pilih Galaxy S.

"Jadi, (Galaxy S8) marketnya masih ada,” ujarnya singkat.