pulsa-logo

Wow! Hasil Test Buktikan iPhone 8 Plus Punya Daya Tahan Baterai Paling Awet


Galing

Senin, 02 Oktober 2017 • 16:23

iPhone 8 Plus, Baterai iPhone 8 Plus


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Para pecinta iPhone nampaknya akan lebih senang berburu iPhone 8 Plus daripada iPhone 8. Para calon pembeli boleh jadi akan mengalihkan fokusnya pada varian Plus tersebut lantaran deretan fiturnya yang jauh lebih kaya termasuk penyematan kamera ganda di bagian belakang serta kapasitas baterai besar yang menghasilkan daya tahan yang lebih lama. Pengukuran benchmark iPhone 8 Plus yang dilakukan oleh Phone Arena menghasilkan nilai daya tahan yang 25% lebih lama dibanding iPhone 8.

Chipset Bionik Apple yang baru tidak hanya sangat perkasa, namun juga dibangun di atas simpul prosesor berukuran 10nm yang akan bekerja dengan cara yang berbeda sesuai dengan tugas yang harus ditangani. Spesifikasi layar, jumlah RAM, dan perangkat lunak yang sama persis antara iPhone 8 Plus dengan 7 Plus tentu menjadikan efisiensi yang ditunjukkan oleh 8 Plus jadi terlihat lebih baik.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Dalam modus siaga, iPhone 8 Plus dapat menyala mulai dari satu setengah hari hingga dua hari penuh yang kesemuanya tentu saja sangat tergantung pada penggunaan. Daya tahan ini bahkan tidak berhasil dicapai oleh hampir sebagian besar ponsel berharga premium yang saat ini beredar di pasaran. iPhone 8 Plus juga menyokong standar pengisian daya cepat dan nirkabel. Pengisian daya cepat memungkinkan baterai iPhone 8 Plus terisi 50% hanya dalam waktu setengah jam dengan memanfaatkan kabel original Apple yang sayangnya harus pengguna beli secara terpisah. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena