pulsa-logo

Huawei akan Garap Perangkat Mirip Samsung DeX untuk Mate 10?


Galing

Senin, 02 Oktober 2017 • 17:21

Huawei Mate 10, Huawei Mate 10 Plus, Samsung DeX, Huawei Desktop Dock UI


Dengan diluncurkannya Galaxy S8 dan S8 +, Samsung memperkenalkan fitur Samsung DeX yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone ke layar besar dengan menggunakan dock. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa Huawei kemungkinan akan memperkenalkan fitur serupa yang boleh jadi akan diperkenalkan berbarengan dengan peluncuran perangkat jagoannya Mate 10.

CEO MirAxess Yanis Anteur telah mengklaim bahwa Mate 10 akan hadir dengan fungsionalitas gaya PC. Inilah yang dikatakan Anteur:

"Untuk saat ini kami merekomendasikan untuk menggunakan Mirabook dengan Galaxy S8 untuk DeX dan Windows Phones for Continuum. Saya juga punya berita rahasia untuk Anda (sic), smartphone Huawei baru yang diumumkan pada tanggal 16 Oktober akan memiliki fitur seperti DeX dan kompatibel dengan Mirabook. "

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Pernyataan di atas menunjukkan bahwa Mate 10 mungkin akan dilengkapi dengan sebuah dok desktop yang akan memungkinkan smartphone tersebut untuk disambungkan dengan layar monitor berukuran lebih besar yang menyerupai prinsip yang telah lebih dulu diterapkan oleh Samsung. Adanya dukungan Miracast pada beragam produk TV pintar di pasaran tentu tidak akan membuat pengguna Mate 10 kesulitan untuk menemukan layar besar yang kompatibel. Dashboard desktop yang disertakan diperkirakan juga akan membawa dukungan untuk konektivitas nirkabel yang akan memungkinkan tampilan Mate 10 dapat dipancarkan ke layar berukuran besar dengan memanfaatkan teknologi Miracast.

Huawei baru-baru ini merilis sebuah teaser untuk mengungkapkan kehebatan Mate 10. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa Mate 10 yang digerakkan oleh chipset Kirin 970 AI ini bukanlah smartphone. Ini seakan mengisyaratkan adanya rahasia fungsionalitas desktop yang akan dijejalkannya. Namun begitu teaser yang disebarluaskan tersebut sebenarnya lebih banyak berfokus pada kemampuan AI dari Mate 10 dengan menyebutnya sebagai sebuah mesin cerdas yang bisa melihat, berpikir dan belajar seperti manusia.

Huawei telah secara konsisten mengungkapkan bahwa Mate 10 cukup kuat untuk mengalahkan performa dari perangkat flagship buatan Apple dan Samsung yang ada di pasar global. Hingga kini, Huawei merupakan produsen smartphone terbesar kedua di dunia yang berada tepat di belakang Samsung. Tidak seperti Samsung, Huawei adalah merek yang sangat populer di China dan datangnya fitur seperti DeX pada Mate 10 mungkin akan menghasilkan penetrasi pasar yang cukup luas. Hal ini juga dapat mendorong pembuat smartphone lainnya untuk menghadirkan dukungan antarmuka desktop yang serupa pada ponsel jagoan mereka masing-masing.(Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina