pulsa-logo

Update Google Photo Bikin Berbagi Video Jadi Lebih Cepat, Begini Cara kerjanya


Galing

Senin, 02 Oktober 2017 • 17:28

Update Google Photo, Update Google, Video Sharing, Video Sharing Google Photo


Google Photo akhirnya mendapatkan pembaruan yang memungkinkan pengguna berbagi video lebih cepat dan sangat bermanfaat bagi pengguna yang tinggal di daerah dengan jangkauan jaringan yang buruk.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Cara kerjanya yakni Google Photo pertama-tama akan membuat cadangan video dalam kualitas pratinjau rendah. Tentu, ukuran file yang lebih kecil akan memungkinkan waktu upload lebih cepat. Setelah pengguna berada di area dengan cakupan yang baik atau koneksi Wi-Fi yang solid, semua salinan dengan resolusi rendah akan diganti dengan versi berkualitas tinggi yang sesuai dengan resolusi aslinya.

Tentu saja, fitur ini juga akan berguna meski pengguna berada di jaringan yang lebih cepat. Pengguna dapat dengan mudah melihat untuk cadangan klip video 4K yang cukup besar daripada di Full HD.

Pendekatan pratinjau ringan ini tidak terlalu baru untuk Google Photo. Fungsinya sebenarnya sama dengan yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Maret dengan versi 2.11, namun saat itu, ia hanya bekerja dengan file gambar.

Jika Anda ingin memanfaatkan fitur baru ini, pastikan untuk mengunjungi Google Play dan melakukan pembaruan ke versi 3.6. Penting untuk dicatat bahwa pembaruan saat ini hanya tersedia untuk platform Android. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena