pulsa-logo

Analis: Kamera iPhone X Paling OK Dibanding Android yang Ada Saat Ini


dian iskandar

Selasa, 03 Oktober 2017 • 09:38

Analis: Kamera iPhone XPaling OK Dibanding Android yang Ada Saat Ini


Jika Anda selama ini beranggapan bahwa  fitur kamera yang ditanam di smartphone berbasis OS Android adalah yang terbaik, sepertinya Anda keliru. Karena menurut analisa dari seorang  analis sekuritas KGI, Ming-Chi Kuo, justru fitur kamera terbaik itu bukan pada smartphone Android. Melainkan pada iPhone X yang memiliki kamera True Depth.

Menurut Ming, kamera TrueDepth yang ditemukan di iPhone Xlayak jika dianalogikan memimpin sekitar dua setengah tahun di atas smartphone apapun yang ditemukan pada handset Android.  Mingjuga sebelumnya mengatakan bahwa kamera iPhone X kualitasnya jauh melampaui smartphone  Android premium sekalipun.

Kuo mengatakan bahwa Samsung dan produsen Android teratas lainnya perlu menghasilkan sesuatu yang mirip dengan kamera TrueDepth. Sistem pengenal wajah Samsung  masih didasarkan pada pemindaian 2D, bukan 3D seperti yang dikembangkan olehApple. Teknologi 2D lebih mudah dibodohi, membuatnya kurang aman dibandingkan dengan FaceID yang dimiliki oleh iPhone X. 

Sebenarnya  Ming bukan kali ini saja membahas soal kamera iPhone X. Di bulan Februari, Ming  sempat memberikan  penilaian pertama mengenai apa yang akan disebut kamera TrueDepth. Saat itu, analis KGI tersebut  menyebut bahwa  sistem kamera iPhone X "sangat revolusioner" dan canggih.  Dan tepat 8 bulan kemudian, lahirlah iPhone X yang dibekali dengan kamera TrueDepth.

Sebagai hasil dari keunggulan teknologi ini, KGI mengatakan bahwa meskipun pasokan terbatas untuk tahun 2017, iPhone X akan memiliki pertumbuhan angka penjualan yang kuat di pasar smartphone  premium selama periodedua tahun ke depan.

KGI memperkirakan 30 juta sampai 35 juta unit iPhone X akan dikirim tahun ini, turun dari perkiraan sebelumnya sebesar 40 juta. Kekurangan pasokan  Apple untuk komponen  kamera TrueDepth sangat kompleks, sehingga menyebabkan penundaan. Kamera memberi kekuatan pada sistem pengenalan wajah FaceID bersama dengan pelacakan wajah yang diperlukan untuk fitur Animoji. (Nariswari)

Sumber: Phonearena