pulsa-logo

Resmi Dirilis, Huawei Nova 2i Andalkan Fitur 4 Kamera dan Layar FullView 18:9


dian iskandar

Selasa, 03 Oktober 2017 • 10:38

Huawei,Huawei Nova 2i,huawei 4 kamera,dual kamera,kamera ganda


Image source: PhonearenaImage source: Phonearena

Setelah mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara peluncuran  Huawei Mate 10 di tanggal 16 Oktober 2017, Huawei  pada (2/10) resmi meluncurkan Huawei Nova 2i.

Smartphone baru  yang disebut Nova 2i ini  terlihat persis seperti Huawei Mate 10 Lite. Bahkan memiliki spesifikasi yang sama, jadi memang  agak membingungkan bahwa Huawei menggunakan semua nama tersebut untuk produk yang sama, meskipun mungkin bisa dimengerti karena Huawei membidik pasar  yang berbeda dan memiliki selera serta kebutuhan yang berbeda. Dan ini berpengaruh pada  skema penamaan smartphone Huawei tersebut.

Huawei Nova 2i adalah smartphone yang membidik kelas menengah  yang memamerkan layar FullView  dengan besaran 5,9 inci dengan rasio rasio bodi to screen 18: 9 (biasa disebut FullView)  dan resolusi full HD (1080p). Bagi Anda yang masih awam dengan FullView, sebenarnya desain layar ini sedang trend di smartphone premium kekinian.

Ciri paling umum adalah tampilannya yang full screen dengan rasio layar to body 18:9 dan terkesan melihat desain smartphone ini yang memiliki bezel super tipis di bagian sampingnya.Dominasi layar di bagian depan membuat rasio screen-to-body pada smartphone yang mengadaptasi FullView ini tentu tinggi.

Di sektor kinerjanya,  smartphone ini mengandalkan  prosesor Kirin 659 yang powerful di kelas menengah, dukungan  RAM 4GB, dan penyimpanan  memori internal sebesar 64GB yang dapat diupgrade dengan hadirnya slot MicroSD.

Salah satu fitur yang menjadi “daya jual” dari ponsel ini adalahdilengkapinya empat kamera. Ya, empat!Dua kamera di bagian depan  yang masing-masing  memiliki resolusi  13MP + 2MP dan dua kamera di sisi belakang  yang masing-masing memiliki resolusi  sebesar 16MP + 3MP.

Untuk operasional perangkat secara keseluruhan, Huawei Nova 2i didukung oleh baterai berkapasitas daya sebesar  3,340 mAh. Smartphone  yang menjalankan OS Android Nougat dan menampilkan antarmuka  EMUI 5.1 ini, kabarnya akan mendapatkan update OSAndroid Oreo (namun Huawei belum memberikan kofirmasi kapan mereka akan menggulirkan update OS Android Oreo ke Huawei Nova 2i).


Smartphone ini sekarang terdaftar di situs pengecer besar Vmall, namun sayangnya  sejauh ini belum ada rincian harga atau ketersediaan yang dikonfirmasi oleh Huawei. Nova 2i akan tersedia dalam beberapa varian warna antara lain  Hitam, Biru dan Putih.  (*)

Sumber: Phonearena

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44