pulsa-logo

Xiaomi Percahkan Rekor Penjualan, Lebih dari 10 juta unit Selama September


dian iskandar

Selasa, 03 Oktober 2017 • 11:32

Xiaomi,MiA1,i A1,Mi 5x,harga Mi A1


Xiaomi telah berhasil mengirimkan lebih dari 10 juta smartphone dibulan September. BosXiaomi Lei Jun baru-baru ini menyebarkan kabar baik tersebut via postingandi laman sosmed Cina Weibo.

Menurut Lei Jun, ini adalah pertama kalinya Xiaomi mengirim begitu banyak unit dalam satu bulan. Sebagai perbandingan, perusahaan tersebut mengirimkan total 23,2 juta unit pada Q2 2017, yang menempatkannya di posisi kelima dalam hal pengiriman smartphone di seluruh dunia.

Lantas, bagaimana raksasa teknologi bisa meraih prestasi ini? Sepertinya pasar India memainkan peran penting, karena 10 persen handset yang dikirim pada bulan September terjual selama dua hari di negara Asia Selatan.

Hal ini dilakukan berkat penjualan flash pada masa Diwali - salah satu festival paling populer bagi umat Hindu. Bulan lalu, Xiaomi juga merilis dua model baru yang menarik - Mi Note 3 dan Mi A1 yang memiliki antarmuka Android bawaan.

Hasil ini menunjukkan bahwa Xiaomi menikmati peningkatan tahunan dari tahun ke tahun dibandingkan tahun 2016. Tahun lalu, perusahaan mengirimkan 58 juta telepon, turun dari 2015 yang mencapai 70 juta. (*)

Sumber: Phonearena