pulsa-logo

Twitter Ngga Jadi Singgah di Apple Watch


Arief Burhanuddin

Selasa, 03 Oktober 2017 • 13:58

twitter, apple watch


Sebuah langkah mengejutkan dilakukan oleh Twitter. Jika kebanyakan aplikasi berusaha untuk memperluas platform  dan memperbanyak jumlah pengguna aktifnya, hal yang berbeda  dilakukan oleh Twitter. 

 

Di halaman iTunes App Store, tertera bahwa  Twitter tidak lagi mencatat kompatibilitas dengan Apple Watch. Waduh, ada apa ya? 

 

Twitter  dikabarkan segera akan menghapus aplikasinya dari Apple WatchOS. Namun, aplikasi microblogging populer  tersebut belum mengklarifikasi apakah itu tindakan sementara saja atau berlaku untuk selamanya.

 

Menurut sebuah  informasi yang diperoleh dari  TechCrunch, halaman iTunes App Store yang sebelumnya  tertera  tentang Twitter tidak lagi mencatat kompatibilitasnya dengan Apple Watch.


 

Kemungkinan  dengan diluncurkannya aplikasi Twitter  untuk iOS (versi 7.8) aplikasi Twitter untuk Apple Watch kemudian dihapus.

 

Kekecewaan  pun mulai muncul  dari pengguna Apple Watch yang juga adalah pengguna Twitter. Melalui kicauan di Twitter , pihak Twitter  terpaksa untuk menonaktifkan aplikasi membunuhTwitter untuk Apple Watch, namun  tanpa mengatakan alasan apapun. 

Seorang juru bicara Twitter mengatakan kepada TechCrunch bahwa pihaknya justru  ingin membantu pengguna Apple Watch  dan pengguna Twitter  untuk berfokus dengan mendukung upaya Twitter untuk menghadirkan mengalaman yang maksimal ke tiap pengguna. 

 

Sebenarnya bukan hanya Twitter, beberapa waktu yang lalu  Google juga telah menghentikan layanannya  dari platform Apple Watch.  Google menarik dukungan untuk Google Maps di Apple Watch awal tahun ini. (Nariswari) 

 

Sumber: Hindustan Times