Atrk
ads skin gagal

Belum Genap 2 Bulan Dirilis, Berapa Banyak Jumlah Adopsi Android Oreo ?

  • Nariswari
  • Tuesday, 03 October 2017 16:27
  • Published in News

Android O Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Google pada tanggal 21 Agustus 2017 silam  secara resmi meluncurkan sistem operasi mobile versi terbarunya yang dinamakan OS Android Oreo.  OS Android  ini kemudian muncul untuk pertama kalinya di bagan distribusi adopsi  OS Android Google. Anda penasaran, kira-kira seberapa banyak sih jumlah adopsi OS Android Oreo di perangkat pintar?

Jika Anda ingat, Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 nantinya  akan menjadi smartphone pertama yang akan menjalankan OSAndroid Oreo terinstalled penuh di dalamnya, kemudian segera diikuti oleh Huawei Mate 10. Namun, belum juga smartphone tersebut muncul di pasaran,  versi baru Android telah dimasukkan kedalam bagan distribusi Google Android untuk bulan Oktober.

Meskipun banyak perangkat Pixel dan Nexus telah diupdate ke Android Oreo, mereka menyumbang kurang dari 1% pangsa pasar smartphone Android, itulah sebabnya mengapa hal itu tidak terlalupenting dalam skema besar adopsi Google Android.

Adopsi Oreo Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Google tidak mempertimbangkan versi Android dengan distribusi kurang dari 0,1% dan mungkin ada jawaban untuk pertanyaan mengapa Oreo belum berhasil mencapai grafik lebih awal dari bulan Oktober.

Bagaimanapun, angka distribusi Oreo di bulan Oktober menunjukkan bahwa OS Android v8.0 Oreo sekarang hanya menyumbang 0,2% dari pangsa pasar, sementara  OS Android Nougat memiliki angka adopsi persis 17,8%. Marshmallow berada di urutan teratas daftar dengan pangsa pasar sekitar  32%, diikuti oleh Lollipop dengan 27,7%.

Hirarki angka distribusi Google Android diakhiri dengan Android KitKat (14,5%), Android Jelly Bean (7,6%), Android Ice Cream Sandwich (0,6%) dan Android Gingerbread (0,6%).

Menurut Google, jumlahnya didasarkan pada data yang dikumpulkan selama periode 7 hari berturut-turut  yang berakhir pada 2 Oktober 2017. (*)

Sumber: Phonearena

 

Rate this item
(0 votes)