pulsa-logo

Update iOS 11.0.1, Bikin Boros Baterai iPhone 7 dan iPhone 8


dian iskandar

Selasa, 03 Oktober 2017 • 16:33

Update iOS 11.0.1, Bikin Boros Baterai iPhone 7 dan iPhone 8


Apple meluncurkan pembaruan iOS 11.0.1 beberapa hari yang lalu dalam upaya untuk memperbaiki beberapa masalah yang ditemukannya dalam versi iOS 11 yang asli, namun alih-alih ingin menyelesaikan masalah. Update versi terbaru ini ternyata masih menyisakan  satu bug  yang tetap belum terselesaikan.

Pasca melakukan update  iOS 11.0.1, masa pakai baterai di sejumlah perangkat, termasuk iPhone 7 dan iPhone 8 yang baru dirilis, kini jauh di bawah ekspektasi alias nge-drop. Pengguna  kemudian mengeluhkan hal ini di seluruh web, termasuk di forum dukungan Apple dan di Reddit, bahwa pembaruan iOS 11.0.1 tidak membawa sesuatu yang baru, bahkan memberikan dampak buruk  dalam hal masa pakai baterai. Beberapa pengguna bahkan  mengatakan bahwa  masa pakai baterai di iphone 7 dan iPhone 8 milik mereka  langsung nge-drop, hanya  sanggup bertahan  setengah hari per- full charge.

Penyetelan (settingan)  ulang  yang awalnya diperkirakan bisa memberikan solusi , ternyata tidak membuat perbedaan, dan ini menjadi indikasi bahwa ini bukan masalah kompatibilitas aplikasi, namun bug yang mempengaruhi sistem operasi.

Perangkat ini kehilangan sekitar 70 persen masa pakai baterai sekitar 6 jam dengan penggunaan minimal, namun dengan menguras baterai secara dramatis dalam keadaan standby. Sunguh miris kan?

Perangkat yang mengalami masa pakai baterai yang nge-drop tersebut merupakan bagian dari program beta sebelum peluncuran iOS 11, namun saat ini berada pada versi stabil dan mengalami masalah bug yang sama setelah pemasangan. Pengguna di Reddit menunjukkan bahwa model lama yang belum terdaftar dalam program beta, termasuk iPhone 6 dan 6an, juga mengalami masa pakai baterai yang mengerikan di installing update iOS 11.

Meskipun ada juga beberapa pengguna yang mengklaim masa pakai baterai sejauh ini bagus dan taka da masalah  di update iOS 11, jumlah keluhan terkait baterai nge-drop telah meningkat secara substansial dalam beberapa hari terakhir. 

Saat ini, satu-satunya solusi tampaknya  adalah downgrade yang diturunkan ke iOS 10.3.3, tapi ini hanyalah solusi sementara, terutama karena Apple diperkirakan akan mencari solusi untuk mengatasi bug tersebut dengan menghadirkan update software dalam beberapa minggu mendatang. (Nariswari)


Sumber: Softpedia