pulsa-logo

Microsoft Kubur Layanan Groove Music, Alihkan Pelanggan ke Spotify


dian iskandar

Selasa, 03 Oktober 2017 • 17:14

Sprotify,groove music,streaming music,download lagu


PhonearenaPhonearena

Microsoft baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghentikandukungan untuk aplikasi Groove Music-nya mulai per-31 Desember 2017. Layanan streaming musik besutan Microsoft  tersebut  tidak lagi menawarkan pilihan kepada pelanggan untuk melakukan streaming, pembelian, dan download musik mulai tahun depan. Lalu apa alasan Microsoft mematikan Groove Music?

Microsoft memiliki alasan yang cukup masuk akal. Alasannya hanya karenaMicrosoft mengakui dalam pengumumannyabahwa layanannya tersebut belum secara maksimal  dapat memenuhi permintaan pelanggan. Persaingan semakin ketat di bisnis music streaming dan Groove Music perlahan-lahan “terbenam” dibandingkan dengan kompetitor.

Microsoft menulis di laman website-nya terkait dengan penghentian Groove Music ini :

“Dengan terus berkembangnya streaming musik hari ini, semua musik dunia telah mudah diakses di berbagai perangkat, banyak pilihan untuk membuka cara baru dalam  menemukan dan mendengarkan musik. Ketika kami terus mendengarkan apa yang pelanggan kami inginkan dalam pengalaman musik mereka, kami tahu bahwa pengguna menginginkan adanya kemudahan akses ke layanan streaming, katalog musik terbesar, dan berbagai layanan yang terbaik didaftar teratas dari hal-hal yang diinginkan oleh pelanggan musik streaming.”

Kabar baiknya adalah Microsoft memperluas kemitraannya dengan Spotify agar para pelanggan Groove Music Pass dapat memindahkan daftar putar  (Play List) mereka dan koleksi mereka langsung ke Spotify. Selain itu, pelanggan Googve Music Pass  yang  memenuhi syarat bisa mendapatkan  percobaan gratis Spotify Premium selama  60 hari.

Microsoft akan terus memperbarui aplikasi Groove Music di semua perangkat Windows untuk mendukung pemutaran dan pengelolaan musik yang dimiliki oleh semua penggunanya, dan dukungan Microsoft  akan berakhir  sampai 31 Desember 2017.

Semua konten Groove Music Pass akan pindah ke Spotify sampai setidaknya 31 Januari 2018, jadi, secara teoritis, masih ada banyak waktu bagi Anda  untuk menyimpan dan memindahkan semua koleksi  musik Anda sebelum batas waktu penghentian Groove Music tersebut. (Nariswari)


Sumber:  Phonearena