Atrk
ads skin gagal

Error in function loadImage: The image could not be loaded.

Error in function redimToSize: The original image has not been loaded.

Error in function saveImage: There is no processed image to save.

WhatsApp Bikin Emoji Sendiri, Seperti Apa?

  • Tary
  • Tuesday, 03 October 2017 20:21
  • Published in News

Foto: Emojipedia via PhoneArena

Pengguna WhatsApp selama ini dimanjakan dengan kemampuan berkirim emoji lintas perangkat. meski demikian jarang yang mengetahui bahwa sebenarnya emoji yang dipakai tersebut sebetulnya merupakan buatan Apple. Dengan kata lain setiap kali pengguna mengirimkan emoji melalui WhatsApp, maka emoji yang sama sebenarnya dapat Anda temukan pada semua perangkat yang menjalankan iOS.

Versi beta WhatsApp yang dirilis pada hari Senin kemarin tampaknya telah memasukkan pula sekumpulan emoji WhatsApp yang amat unik. Meski emoji yang dimaksud bersifat eksklusif untuk WhatsApp, namun ada beberapa kemiripan yang terlihat bila dibandingkan dengan emoji yang ada di iPhone dan iPad. Walau tingkat perbedaan yang tampak terbilang kecil namun sekumpulan emoji tersebut dapat tetap dikelompokkan pada golongan yang berbeda. Selain itu, tidak seperti iOS, beta WhatsApp mendukung emoji sampai ke Emoji 5.0, yang merupakan versi terbaru kumpulan emoji yang telah disetujui oleh Unicode.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

WhatsApp pada bulan Juli lalu menyatakan bahwa aplikasi pesan buatan mereka bahkan telah mengirimkan 55 miliar pesan setiap harinya. Mengenalkan sekumpulan emoji dengan desain unik tentu merupakan keputusan yang layak untuk mendapatkan sambutan positif terlebih dengan begitu banyaknya pesan yang dikirimkan dalam setiap harinya. Pengenalan sekumpulan emoji dengan karakter khas yang unik ini sekaligus dapat ikut memperkuat citra merek dalam bisnis aplikasi pesan instan yang cukup kompetitif ini. Perlu diketahui bahwa emoji WhatsApp anyar yang ada pada WhatsApp versi beta ini boleh jadi akan mengalami perubahan begitu versi finalnya disebarluaskan kepada pengguna. Soal kapan tepatnya, hingga kini belum ada informasi valid yang dapat memastikannya.  (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena

Rate this item
(0 votes)