pulsa-logo

Update Google Contact Bawa Banyak Perubahan, Ini Dia Rincian Lengkapnya


Galing

Selasa, 03 Oktober 2017 • 21:14

Google Contact 2.2, Google Contact v2.2, Update Google Contact


Google baru saja mengumumkan fitur baru yang akan mereka gulirkan untuk Google Contact yang berjalan pada perangkat Android. Pembaruan besar yang mereka rilis lewat Play Store tersebut hadir dengan angka versi 2.2.

Perubahan besar yang paling tampak adalah dengan diusungnya kembali foto kontak dalam ukuran besar. Foto kontak besar pernah hadir sebelumnya pada Google Contact meski akhirnya sempat menghilang. Kembalinya fitur ini boleh jadi merupakan tanggapan Google atas masukan dari para pengguna.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Selanjutnya, tombol aksi di bawah foto akan kian memudahkan pengguna untuk mengaitkan foto dengan kontak. Google Contact juga akan dibekali dengan tombol tersendiri yang masing-masing dapat digunakan untuk keperluan menelepon, mengirim teks, mengobrol video atau mengirim email ke kontak.  Setiap kontak yang menyertakan alamat tempat juga akan dijejali pula dengan tombol “direction” yang akan menuntun Anda mencapai lokasi tujuan dengan memanfaatkan Google Maps.

Perbaikan besar terakhir di area tampilan Kontak terkait dengan kartu direktori yang sekarang akan menampilkan informasi profil direktori untuk melihat banyak rincian seperti judul, jenis pekerjaan, nomor telepon kantor, nama manajer, lokasi kantor dan lain sebagainya.

Menu saran pada Google Contacts 2.2 juga membawa perubahan penting yang akan menganjurkan Anda untuk memasukkan kontak yang paling sering digunakan ke dalam seluruh rangkaian produk Google.  Saran tersebut akan tampil di bawah kartu ringkasan "Tambahkan orang yang sering dihubungi".

Tombol "MERGE ALL" kini akan muncul pada semua pengguna Android yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan seluruh data kontak yang sama atau duplikat.

Perubahan lain yang juga tak kalah penting adalah pilihan kustomisasi tampilan daftar kontak baru. Menu kustomisasi bernama "Customize view" kini memungkinkan perubahan tampilan daftar kontak secara inpidual. Sementara pada versi sebelumnya perubahan tampilan hanya dapat dilakukan pada keseluruhan akun. (Tary/Galing)


Sumber: PhoneArena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44