pulsa-logo

HTC Dikabaran Ikut Garap Android One, Ini Spek Lengkapnya


dian iskandar

Rabu, 04 Oktober 2017 • 11:28

HTC,Android One,Moto X4,Xiaomi Mi A1,Mi 5x,miA1,HTC U11 Life


image source: GSMArenaimage source: GSMArena

HTC dikabarkan sedang menggarap smartphone generasi terbaru dari proyek Anroid One tersebut yang akan dinamakan HTC U11 Life. Kabarnya, smartphone tersebut akan menjalankan OS Android versi terbaru dengan dukungan ekosistem Android penuh di dalamnya dan harga banderol yang terjangkau. Jika  Anda ingat, selain HTC, Xiaomi Mi A1 dan Moto X4 keduanya merupakan bagian dari smartphone generasi terbaru yang dihasilkan dari proyek  Android One.

Meskipun HTC hingga kini belum secara resmi mengumumkan kapan  mereka akan meluncurkan HTC U11 Life ke publik, namun beberapa waktu belakangan ini mulai banyak rumor dan kabar seputar smartphone tersebut di media. Salah satunya adalah bocoran informasi terkait spesifikasi HTC U11 Life yang diposting oleh salah seorang pengguna Twitter bernama @LlabTooFeR yang memberapa rincian spesifikasi teknis dari HTC U11 Life.

Adapun HTC U11 Life akan hadir dengan layar sentuh 5.2 inci dengan resolusi 1080p, kamera utama dan kamera depan yang sama-sama memiliki besaran resolusi 16 MP.

Kinerja dari HTC U11 Life mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 630 SoC (sama seperti yang dijalankan di MotorolaMoto X4), terdapat opsi kombinasi RAM/ROM yang ditawarkan yakni  RAM 3GB / ROM 32GB, dan RAM 4GB/ ROM 64GB.

Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini akan menampilkanFitur Edge Sense yang memungkinkan Anda dapatmenekan bingkai U11 untuk melakukan berbagai “action” dan mengaktifkan fitur tertentu, selain itu dibekali dengan dukungan headphone USON, dan smartphone ini dibenamkan fitur  tahan air dan debu dengan sertifikasiIP67. Untuk operasional perangkat keseluruhan, smartphone ini dibekali denganbaterai berkapasitas daya2,600 mAh.

Sayangnya, belum diketahui harga banderol dari  HTC U11 Life. Namun smartphone kompetitor yang memiliki spesifikasi yang mirip, membidik segmen yang sama yakni kelas menengah, dan juga dihasilkan dari proyek yang sama yakni Moto X4 dijual dengan harga USD$ 399 (setara dengan  Rp. 5,3 jutaan) dan diprediksi harga HTC U11 Life tidak jauh dari Moto X4. (Nariswari)

Sumber: LlabToofer (Twitter) via GSMArena