pulsa-logo

Microsoft Menyerah, Groove Music Diganti Spotify


Arief Burhanuddin

Rabu, 04 Oktober 2017 • 13:28


Microsoft mulai keluar dari penjualan bisnis langganan musik. Perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa pihaknya menghentikan layanan musik streaming Groove Music Pass dan mengakhiri penjualan lagu dan album melalui Windows Store.

 

Tapi perusahaan ini menjalankan aplikasi Groove Music yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik yang telah dibeli dan didownload sebelumnya.

 

Jika pengguna membayar Groove Music Pass subscriber, Microsoft akan memberi alat untuk memigrasikan daftar putar ke Spotify. Orang dalam Windows yang berlangganan Groove Music Pass akan diminta untuk memigrasikan daftar putar mereka mulai minggu ini. Permintaan akan diluncurkan minggu depan untuk umum.

 

Pengguna harus menggunakan aplikasi Groove Music di komputer Windows 10 atau perangkat Xbox One untuk memigrasikan daftar putar. Tidak ada pilihan untuk melakukannya dari perangkat mobile.


 

Jika pengguna belum memiliki akun Spotify, maka pengguna akan diminta untuk membuatnya. Pelanggan baru akan diberikan percobaan gratis Spotify Premium selama 60 hari. Jika tidak, pengguna dapat mengakses daftar putar menggunakan versi Spotify yang gratis dan didukung iklan.

 

Sedangkan untuk aplikasi Groove Music, ia akan terus bekerja sebagai media player. Tapi pengguna tidak akan bisa menggunakannya untuk streaming, belanja, atau download musik setelah 31 Desember 2017.

Julyana Tariyani

 

Sumber: Liliputing

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44