pulsa-logo

Huawei Luncurkan EnVizion, Kamera 360 untuk Smartphone


Arief Burhanuddin

Rabu, 04 Oktober 2017 • 13:39


 

Huawei sebagai salah satu dari 3 produsen smartphone teratas di seluruh dunia yang berpeluang untuk menempati posisi pertama di tahun-tahun mendatang sebagai produsen papan atas, sedang memperluas jajaran produknya ke banyak kategori.

 

Satu produk baru yang diumumkan hari ini oleh Huawei Hungary yakni EnVizion 360 Camera yang berfungsi sebagai komponen tambahan untuk smartphone, tidak dapat berfungsi secara independen. Untuk menggunakannya, kita perlu menghubungkannya ke ponsel melalui port USB-C.

 

Perangkat ini memiliki dua sensor kamera 13MP, setiap sisinya dijejalkan satu buah kamera yang secara keseluruhan akan melingkupi sudut pandang hingga seluas 360 derajat. Foto yang dihasilkan memiliki resolusi 5326 × 2688 piksel, sementara pengguna dapat merekam video dengan resolusi 1920 × 960 piksel berkecepatan 30fps. Aksesori modul kamera ini hanya kompatibel dengan perangkat Android berplatform Marshmallow atau yang lebih baru dan harus dilengkapi pula dengan port USB Type-C. Ponsel Ini akan tersedia pada tanggal 17 Oktober dengan harga sekitar 150 USD (Rp. 2 jutaan). Sementara untuk wilayah Eropa baru akan diedarkan sesudahnya. Julyana Tariyani

 


Sumber: Gizmochina