pulsa-logo

4 Negara Maju Ini Kini Bisa Gunakan Facebook Messenger Lite


Galing

Rabu, 04 Oktober 2017 • 14:40

Facebook Messenger Lite


Facebook diketahui telah lama memisahkan aplikasi pesan instan dari aplikasi jejaring sosial utama buatannya. Sejak pemisahan dilakukan, pengguna Facebook yang ingin mengobrol harus menginstal lebih dulu Facebook Messenger pada perangkat kesayangannya. Ukuran aplikasi yang terlalu besar kerap jadi alasan banyak pengguna untuk tidak memasang aplikasi ini di smartphone miliknya.

Sebagai gantinya, raksasa jejaring sosial yang bermarkas di negeri adikuasa ini meluncurkan sebuah aplikasi pesan ringan bernama Messenger Lite pada tahun 2016 yang lebih fokus menyasar pasar yang tengah berkembang seperti Indonesia misalnya. Sementara pada awal tahun 2017, Lite kembali memperluas operasionalnya ke lebih dari 150 negara di dunia. Dan sekarang pengguna di empat negara maju lainnya mendapatkan kesempatan yang sama untuk mencoba aplikasi tersebut. Keempat negara yang dimaksud adalah AS, Inggris, Irlandia, dan Kanada.

Foto: LiliputingFoto: Liliputing

Aplikasi ini mendukung fitur obrolan dasar dan memungkinkan pengguna mengunggah gambar atau video atau mengirim stiker dalam obrolan. Didalamnya juga disematkan pula fitur komunikasi satu lawan satu atau obrolan grup. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan panggilan suara gratis dengan memanfaatkan aplikasi tersebut. Antarmuka aplikasi ini memang terlihat sederhana dengan meniadakan dukungan untuk efek kamera, game dan aplikasi pihak ketiga.

Sisi positifnya Messenger Lite hadir dengan ukuran file instalasi yang sangat kecil yakni hanya sekitar 10MB yang akan sangat sesuai untuk ponsel lawas dengan memori, penyimpanan dan kekuatan pemrosesan yang terbatas. (Tary/Galing)

Sumber: Liliputing