pulsa-logo

Xiaomi Gondol Banyak Penghargaan di Good Design Awards 2017


Fauzi

Kamis, 05 Oktober 2017 • 10:13

Good Design Awards 2017


Tidak melulu menjajaki bisnis smartphone, sejak beberapa waktu lalu Xiaomi terus mengembangkan sayap bisnisnya dengna menggarap perangkat pintar dan gadget. Tidak harus berupa piranti sandang yang selama ini kita kenal seperti smartband atau smartwatch. Xiaomi juga menggarap perangkat unik seperti skuter pintar, proyektor, hingga lampu pintar! Dan hebatnya, produk-produk yang dikembangkan oleh Xiaomi  tersebut ternyata meraih banyak penghargaan di Good Design Award 2017!

Aspek desain merupakan hal yang cukup penting selain sisi inovasi dan teknologi yang dikembangkan di dalam sebuah produk. Lalu produk Xiaomi apa saja yang berhasil meraih penghargaan internasional tersebut? German Red Dot dimenangkan oleh Xiaomi Mi Band 2 dan Mi Electric Scooter.

Penghargaan yang diterima oleh Xiaomi lainnya termasuk untuk produk Xiaomi Mi Scooter, Mi Laser Projector, Mi Walkie-Talkie, Mi TV 4, Mi Mix, headset Mi VR serta  antarmuka aplikasi untuk Mi Water Purifier dan Xiaomi Mi LED Desk Lamp.

Yang paling spektakuler adalah Mi Electric Scooter yang terpilih sebagai salah satu dari 100 desain terbaik Good Design Awards 2017, melampaui  inovasi  model mobil listrik Tesla's X Model dan produk inovatif lainnya. Mi Electric Scooter adalah salah satu produk terlaris Xiaomi yang hadir dengan desain minimalis namun indah. Tubuh skuter Xiaomi ini menggunakan  bahan yang sangat kokoh dan Xiaomi piawai memadukan elemen gaya ke dalam perangkat tersebut. Skuter ini bisa mencapai kecepatan 25km / jam dan memiliki jarak tempuh 30km dengan sekali charge. Roda depannya dilengkapi dengan pengereman elektronik dan sistem pengereman regeneratif, dan bagian belakang dengan pengereman disk.

Skuter listrik Xiaomi tersebut hanyalah satu dari dua produk dari Tiongkok yang termasuk dalam Good Design Best 100, yang lainnya adalah SmartMi Inverter Air Conditioner. Dari laman penghargaan untuk skuter listrik juga mengungkapkan para perancangnya bernama Zhou Tuo, Li Ningning, dan Zhao Ziran, dengan Ningning menjadi direktur tim tersebut.

Sumber: GizmoChina