pulsa-logo

Google Mulai Debut Program Made For Google


Fauzi

Kamis, 05 Oktober 2017 • 11:12

Made For Google


Program Made for Google yang selama ini digagas untuk menggarap aksesori  bersertifikat dan mendukung ekosistem Google sudah dimulai debutnya.

Sesuai namanya, program Made For Google ini mirip dengan program Apple yang dinamakan Made for iPhone, yang juga mengembangkan berbagai aksesori untuk digunakan dengan perangkat Apple. Dengan cara yang sama, Anda akan melihat label Made for Google di tiap kotak dari aksesori yang telah disertifikasi oleh raksasa internet yang diciptakan dari program ini. Dan aksesoris tersebut untuk digunakan dan dipasangkan dengan produk perangkat kerasnya.

Made For Google diresmikan di hari ini di peluncuran beberapa perangkat keras Google, seperti smart speaker generasi terbaru. Awalnya akan ada 26 mitra yang bermitra, menjual dan ikut membantu penggarapan aksesoris Made for Google.

Beberapa aksesoris bersertifikat Google ini sudah mulai ditawarkan di Google Store. Mulai dari casing smartphone, kabel USB-C, earbud, dongle, adaptor daya, kit lens, pelindung layar tempered-glass, hingga car charger.

Saat Anda membeli aksesori dari program Made for Google, secara teoritis Anda cenderung tidak akan mengalami masalah kompatibilitas karena tentu akan diuji terlebih dahulu sebelum mendapatkan sertifikasi dari Google.

Sumber: GSMarena