pulsa-logo

Resmi, Ini Spesifikasi dan Kisaran Harga Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL


Fauzi

Kamis, 05 Oktober 2017 • 11:42

Google Pixel 2, Pixel 2 XL


Selama bertahun-tahun lamanya, Google lebih banyak berfokus pada perangkat lunak OS Android, layanan dan produk yang terkait dengan Internet. Namun baru-baru ini, Google telah melakukan persifikasi bisnisnya ke sisi perangkat keras dengan meluncurkan smartphone Google Pixel. Dan tadi malam (4/10) Google merilis ponsel Pixel generasi kedua, yang dinamakan Google Pixel 2 XL dan Google Pixel 2. 

Google Pixel 2 XL

Mari kita mulai dengan Google Pixel 2 XL. Smartphone ini memiliki layar cukup besar dengan ukuran 6 inci beresolusi layar 1.440 x 2.880piksel (538ppi) dan polarizer melingkar yang memastikan tampilan layar tetap dapat terlihat dengan jelas  bahkan di bawah sinar matahari. Tampilan smartphone ini dimotivasi oleh LG V30 yang terlihat pada layar P-OLED dengan rasio layar 18: 9 namun dengan desain bezels sedikit tebal karena mementingkan penempatan speaker stereo. Selain itu, layarnya diproteksi oleh 3D Arc Gorilla Glass 5 dan casing belakang berbahan kaca. Dan sisi bodi dilapisi oleh bahan alumunium.

Kinerja dari Google Pixel 2 XL didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835, didukung oleh RAM 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB (ada juga opsi ROM 128GB). Smartphone yang menjalankan Android v8.0 Oreo, smartphone tentu saja membawa dukungan asli untuk fitur Always On Display. Untuk mendukung operasional keseluruhan, smartphone ini didukung baterai berkapasitas daya 3.520 mAh.

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan memiliki kamera belakang 12MP yang mendukung OIS, dan kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan aperture f / 2.4.

Saat diluncurkan, smartphone ini tersedia dalam varian warna hitam dan putih dan hadir dengan slot nano-SIM standar yang normal namun Google menyertakan eSIM di dalanya, yang bisa digunakan untuk Google Fi dan operator lainnya. Smartphone ini juga dibekali dengan sertifikat IP67 yang berarti tahan air dan debu.

Adapun Google Pixel 2 XL untuk varian ROM 64GB dibanderol dengan harga USD$ 850 USD (setara Rp11,4 juta-an) dan  untuk varian ROM 128GB lebih mahal 100 USD yakni 950 USD (Rp12,7 juta-an).


Google mengumumkan bahwa Google Pixel 2 XL akan tersedia sampai pertengahan November. Namun, pre-order mulai dibuka hari ini di Inggris, Jerman, Amerika Serikat (via Google Store and Verizon), India, Australia dan Kanada. Pre-order di Italia, Singapura, Spanyol akan dimulai akhir tahun ini.

Google Pixel 2

Gagasan di balik smartphone ini tentu bukan mengadaptasi desain paling mutakhir dari smartphone kekinian yang meminimalisir bezel. Apalagi bila Anda mempertimbangkan desain bezels depannya yang agak  tebal. Google Pixel 2 dibekali dengan layar AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi 1080p

Dengan memilih smartphone ini, Anda sekaligus akan memiliki beragam fitur andalan  Google seperti  Google Assistant dan lain-lain.

Kinerja dari smartphone ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan di sektor kamera-kameranya diaktifkan dengan fitur OIS.

Sama seperti Pixel 2 XL, pengguna potensial smartphone ini harus menunggu sampai pertengahan bulan depan melakukan pembelian. Google Pixel 2 dibanderol dengan harga mulai dari 650 USD (Rp8,7 juta-an) dan untuk varian ROM yang lebih besar dipatok dengan harga 750 USD (Rp10 juta-an). Adapun Google Pixel 2  memiliki beberapa varian warna antara lain Kindla Blue, Just Black dan Clear White.

Sumber: GizChina