pulsa-logo

Notebook 2-in-1 Google Pixelbook Memulai Debutnya Hari Ini, Harganya?


Galing

Kamis, 05 Oktober 2017 • 14:20

Google Pixelbook, Spesifikasi Google Pixelbook, Pixelbook, Harga Pixelbook


Selain meluncurkan smartphone Pixel 2, Google juga turut meluncurkan pula laptop tertipis jagoan mereka bernama Pixelbook yang dilengkapi pula dengan pena stylus bertajuk Pixelbook Pen. Pixelbook disebut-sebut sebagai laptop paling tipis dan ringan dari Google sampai saat ini, dengan berat hanya 1,1kg (sekitar 2,4 pon) dan memiliki ketebalan 10.33mm. Laptop anyar sang raksasa mesin pencarian dunia ini hadir dengan layar sentuh LCD Quad HD 12,3 inci dengan 235 PPI ini berbalut material berbahan aluminium unibody.

Notebook ini memiliki engsel yang bisa diputar 360 derajat, sehingga bisa berubah menjadi tablet. Laptop 2-in-1 mengemas baterai tahan lama yang menurut Google dapat bertahan hingga 10 jam saat digunakan secara terus-menerus. Tidak hanya itu, notebook ini juga  sudah memiliki dukungan untuk pengisian daya cepat yang hanya dalam waktu 15 menit pengisian dapat menghasilkan daya tahan hingga dua jam penuh. Pixelbook menampilkan varian dengan Intel Kaby Lake Core i5, RAM 8GB, penyimpanan 128 GB dan satu lagi dengan prosesor yang sama namun penyimpanan 256 GB. Ada juga varian paling atas dengan chip Intel Core i7, RAM 16 GB dan 512 GB. Perangkat ini juga mengemas keyboard dengan lampu latar yang menyala terang.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Satu hal yang menonjol pada semua produk yang diumumkan oleh Google adalah kemampuan AI yang dirancang dari luar ke dalam yang akan menghadirkan kemampuan belajar yang mendalam dengan integrasi yang kuat antara perangkat lunak dan perangkat keras. Integrasi ini diwujudkan pada Pixelbook dengan ditanamkannya fitur Google Assistant yang dapat pengguna akses cukup dengan mengucapkan "Ok Google" atau dengan menekan tombol khusus yang disiapkan. Asisten Pintar buatan Google ini dapat pengguna manfaatkan untuk menyetel pengingat, mencari skor tim olahraga favorit, menemukan email, dan melakukan berbagai macam aktivitas lainnya. Pixelbook akan secara otomatis beralih menggunakan jaringan data ponsel pintar Pixel jika gagal menemukan jaringan Wi-Fi di lingkungan sekitar pengguna berada.

Pena Pixelbook dirancang untuk bekerja dengan layar touchscreen notebook. Pena berharga 99 USD atau setara dengan 1,3 jutaan ini dirancang oleh mitra produsen tablet asal negeri sakura, Wacom. Kelebihan dari pena stylus ini adalah nilai latency yang hanya sebesar 10 ms, kemampuan merespon input dari sudut penulisan 60 derajat dan lebih dari 2.000 sensitivitas tekanan. Pengguna dapat menggunakannya untuk berbagai tugas dengan melingkari gambar atau teks untuk mencari kata atau mengetahui lebih banyak tentang sebuah gambar.

Pixelbook dan Pixelbook Pen akan tersedia untuk pertama kali di wilayah AS, Kanada dan Inggris. Sedangkan untuk harga, laptop mulai dari 999 USD atau 13,5 juta untuk varian dengan Intel Kaby Lake Core i5, RAM 8GB dan penyimpanan 128 GB. Pixelbook yang lebih tinggi dengan penyimpanan 256 GB akan dijual seharga 1,199 USD atau sekitar 16,2 juta rupiah. Varian paling mahal dengan chip Intel Core i7, RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB akan dipasarkan dengan harga jual resmi 1.699 USD atau mendekati 23 juta rupiah. Pre-order untuk semua varian notebook telah dibuka serta produk yang telah dipesan akan mulai dikirimkan pada tanggal 31 Oktober nanti. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina