Atrk
ads skin gagal

Kamera Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus Raih Nilai Tertinggi di DxO Mark

  • Tary
  • Thursday, 05 October 2017 14:57
  • Published in News

Foto: DxO Mark via GizmoChinaFoto: DxO Mark via GizmoChina

DxOMark adalah platform benchmarking untuk kamera smartphone. Tahun lalu, Google Pixel telah meraih nilai tertinggi 89. Rekornya dipecahkan oleh HTC U11 tahun ini saat mencetak angka 90. Pada bulan September, DxOMark telah merevisi tes dan skor untuk kamera smartphone. Google Pixel dan HTC U11 sekarang memiliki skor revisi 90. iPhone 8 memiliki skor DxOMark 92. Hingga kedatangan Samsung Galaxy Note8, iPhone 8 Plus menikmati posisi numero uno di platform benchmark kamera smartphone dengan skor 94. Kini, Galaxy Note 8 telah bergabung dengan iPhone 8 Plus dengan skor tertinggi 94.

Galaxy Note 8 telah mencatat skor 100 dalam still photography tests karena zoomnya yang cemerlang hingga 4x, fotografi cahaya rendah dengan noise yang sangat rendah, autofocus yang cepat dan akurat, fotografi yang kaya detil pada kondisi outdoor dan indoor. Platform benchmarking kamera ponsel telah menyebut Galaxy Note 8 sebagai smartphone terbaik untuk zoom.

Beberapa kekurangan yang diperhatikan dalam fotografi masih terbatas pada rentang dinamis, keseimbangan white balance yang cepat saat memotret foto di dalam ruangan atau dalam kondisi terang. Terkadang kamera ganda tidak bisa memotret dengan efek bokeh bahkan setelah mengaktifkan mode.

Tes pengambilan video tersebut menurunkan keseluruhan rating kamera pada Note 8 karena berhasil mencetak hanya 84 poin di segmen ini. Mode default perekaman video kamera Note 8 juga tidak memiliki kemampuan pelacakan autofocus. Residual motion tampak begitu terlihat pada saat kamera dalam posisi tengah membidik video dengan menggunakan tripod. Highlight Clipping juga tampak begitu kentara saat pengambilan video dilakukan pada lingkungan dengan kontras tinggi.

Kamera dari Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL diperkirakan akan segera menjalani test kamera pula dalam pekan-pekan mendatang. iPhone 8 dan Galaxy Note 8 yang dinobatkan pada posisi pertama di DxOMark dilengkapi dengan kamera belakang ganda. Sedangkan duo Pixel 2 hanya memiliki satu buah sensor kamera di bagian belakang perangkat. Belum diketahui pula apakah mungkin bagi Pixel 2 untuk mencetak skor melebihi nilai yang berhasil diraih oleh iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8 di DxOMark. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina

Rate this item
(0 votes)