pulsa-logo

iPhone 8 Dipanggang di Cetakan Waffle, Seperti Apa Jadinya?


Galing

Kamis, 05 Oktober 2017 • 17:51

iphone 8, Uji Ekstrem iPhone 8, Extreme Test iPhone 8


Bagi Anda yang senang makan waffle, pasti sudah familiar dengan cetakan waffle yang memiliki beragam bentuk dan dilapisi anti lengket. Namun kali ini kami bukan membahas waffle, atau cetakan waffle. Melainkan smartphone teranyar Apple yakni iPhone 8 yang menjalani pengujian ekstrem di-press dengan cetakan waffle! Waduh seperti apa jadinya? Dan apakah smartphone andalan Apple ini cukup tangguh saat menjalani uji ekstrem tersebut?

Foto: Screenshot YouTubeFoto: Screenshot YouTube

Adalah gadget reviewer Techrax yang mengunggah sebuah video terbaru ke YouTube berdurasi 5:35 menit  berjudul “iPhone 8 Plus vs Waffle Iron Experiment”. Dalam video tersebut, si penguji menunjukkan sebuah unit iPhone 8 berwarna putih, dan menggulir-gulirkan layar untuk membuktikan bahwa smartphone tersebut dalam kondisi aktif, mulus dan tidak cacat.

Penguji meletakkan smartphone dalam kondisi terlentang (layar menghadap ke atas) ke dalam panggangan waffle bermerek Ostex selama 20 detik. Setelah 20 detik, si penguji mengeluarkan iPhone 8, dan memeriksa kondisi fisik iPhone 8. Hasilnya?

Kondisi bodi iPhone 8 tetap utuh, tidak ada retakan, tidak rusak. Namun layar iPhone 8 mati, menampilkan sebuah notifikasi di tengah-tengah layar yang menyebutkan bahwa suhu atau temperature iPhone 8 melebihi ambang batas, dan smartphone tidak bisa diaktifkan untuk sementara waktu. iPhone akan bekerja secara normal lagi setelah suhunya stabil.

Si penguji kemudian membersihkan bagian bosi iPhone 8 dan memasang charger di iPhone 8. Dan proses booting pun dimulai. Setelah suhunya stabil, iPhone 8 dapat bekerja secara normal. Namun ada beberapa “jejak” bekas terbakar di bagian dalam LCD, bukan di luar. Hal ini memang cukup menggangu, meskipun sama sekali tidak mempengaruhi kinerja iPhone 8 secara keseluruhan. (Nariswari/Galing

Sumber: