pulsa-logo

Hands On Andromax Prime, Terlalu Pintar untuk Disebut Ponsel Fitur


dian iskandar

Kamis, 05 Oktober 2017 • 17:51

Andromax,Andromax murah,Andromax Prime,ponsel fitur,feature phone,smartfren


Hari ini Smartfren secara resmi meluncurkan produk tebaru mereka Android Prime. Secara fisik, ponsel ini mirip dengan ponsel fitur kebanyakan dengan ciri keypad fisik anfanumerik khas ponsel jadul. Tapi sebenarnya dibalik penampilannya yang ‘kalem’, perangkat ini ‘teralu pintar’ untuk disebut sebagai ponsel fitur.

Ya, Andromax Prime sebetulnya menjalankan sistem operasi yang berbasis Android meskipun ini bukan Android stock karena memang Google si empunya Android tidak membuat platform untuk ponsel dengan layar berukuran mini. Inilah kemudian yang mendorong lahirnya OS MocorDroid yang kini digunakan oleh Andromax Prime yang juga bisa disimpulkan sebagai Android yang di-downgrade. Platform ini diketahui dikembangkan oleh Lava, pabrikan ponsel asal India.

Di Andromax Prime, Anda bisa temukan beberapa aplikasi populer di mana di Android Prime sudah terpasang WhatsApp, Facabook, Youtube, Opera browser  dan beberapa aplikasi lainnya.Tapi perlu diingat bahwa, Anda tidak bisa mengakses PlayStore untuk menambahkan aplikasi lainnya. Meski demikian, Anda tetap bisa men-download game-game yang sesuai dengan OS-nya di menu “Games” dan banyak yang gratisan lho.

Kelebihan dari Andromax Prime, meskipun masuk kategori ponsel fitur, Anda bisa menemukan fitur canggih layaknya smartphone kekinian seperti Wifi, GPS serta dukungan teknologi 4G LTE. Ini merupakan ponsel fitur pertama yang mengadopsi teknologi 4G di Indonesia.

Untuk hiburan, Andromax Prime juga sudah dibekali dengan dua kamera depan dan belakang, FM radio dan pemutar musik. Kamera depan yang ada di Android Prime bisa digunakan untuk melakukan video call selain untuk mengambil gambar selfie.  Android Prime menggunaan resolusi kamera depan VGA dan belakang 2MP.



Fungsi utama GPS di Andromax Prime bukan untuk memandu perjalanan Anda, tapi lebih khusus sebagai bekal keamanan pengguna, dimana ketika Anda memerlukan bantuan maka cukup tekan tombol ‘0’ agak lama, maka posisi Anda akan terkirim via SMS ke nomor yang Anda set sebelumnya. Ada beberapa nomor emengensi yang bisa Anda isi untuk menghubungi orang terdekat Anda.

Pengalaman ketika mencoba aplikasi WhatsApp di Andromax Prime, dan yang paling menarik adalah, ketika WhastApp mengirim nomor konfirmasi via SMS, Anda tak perlu meginputnya secara manual, aplikasi langsung membaca  SMS tersebut dan mengaktifkan WhatsApp Anda. Tak ubahnya ketika Anda menggunakan WhatsApp di smartphone Android pada umumnya.

Satu lagi fitur yang unik untuk kelas ponsel fitur ternyata Andromax Prime juga punya fitur screenshot. Cukup tekan tombol kiri atas agak lama untuk menangkap gambar layar. Sangat mudah.   

Oleh karena Andromax Prime juga sudah didukung dengan teknologi VolTE, maka komunikasi suara akan terasa lebih jernih. Anda juga bisa menekan langsung WhatsApp Call atau Video Call dari nomor kontak yang terdaftar.

screenshotscreenshot

Andromax Prime dibekali baterai 2000 mAh yang dijamin bisa lebih lama digunakan dibanding kapasitas yang sama pada baterai smartphone Android layar sentuh. Anda juga bisa menambah kapasitas penyimpanan untuk gambar atau lagu berkat slot microSD.

Andromax Prime ditawarkan seharga Rp349.000. Jika Anda rutin mengisi pulsa minimal Rp30ribu per bulan, maka Anda akan mendapatkan cash back berupa pulsa senilai Rp10 ribu selama 35 kali atau seharga perangkat Android Prime.  Tertarik?