pulsa-logo

Spotify Segera Dukung Google Assistant, Begini Cara Kerjanya


Galing

Kamis, 05 Oktober 2017 • 21:26

Spotify, Google Assistant


Spotify  yang merupakan aplikasi streaming musik populer di dunia, hari ini (5/10) mengumumkan perluasan  ekosistem dan pengguna mereka, dengan segera menghadirkan Spotify ke semua perangkat pintar yang di dalamnya memiliki Google Assistant. 

Selama ini, Spotify telah tersedia di  Google Home sejak diluncurkan, namun kini Spotify mengumumkan bahwa layanan streaming musik tersebut akan tersedia di semua perangkat dengan Google Assistant , tidak hanya melalui Google Home. Nah, ini berarti dalam waktu dekat  produk lain seperti Google Home Mini dan smart speaker lain yang mendukung Google Assistant  akan segera mendukung  Spotify premium maupun versi gratisan.

Foto: AndroidHeadlinesFoto: AndroidHeadlines

Apa artinya ini bagi pengguna Spotify? Apakah ini memiliki nilai lebih? Jawabannya tentu iya.

Pengguna dalam waktu dekat akan lebih mudah terkoneksi ke Spotify menggunakan Google Assistant untuk memutar daftar putar favorit milik pengguna. Seperti  smart speaker Chromecast, atau meminta Google Assistant untuk memainkan lagu tertentu di ponsel cerdas mereka.

Memang sih, ini bukan perkembangan yang sangat besar, namun ini membuat integrasi Spotify dan Google Assistant menjadi  jauh lebih kompleks, dan tentu  untuk pengguna Spotify maupun Google. Spotify mengatakan bahwa ini akan diluncurkan ke platformnya dalam beberapa minggu ke depan, namun sayangnya  mereka belum menentukan tanggal pasti kapan fitur ini akan mulai tersedia.

Dengan integrasi langsung ke Google Assistant, pengguna hanya bisa “meneriaki” asisten virtual Google tersebut  untuk  memainkan daftar lagu. Ide ini tentu sangat keren, terutama karena streaming musik yang dilakukan tersebut  adalah  melalui WiFi dan bukan Bluetooth, seperti kebanyakan speaker saat ini. (Nariswari/Galing

Sumber: AndroidHeadlines