pulsa-logo

Ssst, Ini Smartphone BlackBerry Tahan Air Pertama


dian iskandar

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 09:18

Blackberry,ponsel tahan air,ip68,smartphone tahan banting,blackberry Motion


image source; Evan Blass Twitterimage source; Evan Blass Twitter

Beberapa bulan yang lalu, sempat terdengar kabar bahwa BlackBerry akan meluncurkan smartphone generasi terbarunya di bulan Oktober 2017 ini. Banyak pihak yang kemudian memprediksi  bahwa handset tersebut adalah BlackBerry Krypton, yang baru-baru ini menerima beberapa sertifikasi (termasuk dari FCC). Dan kini kabar terbaru memperkuat dugaan tersebut.

Sebuah bocoran gambar terbaru yang diposting oleh akun @evleaks (Evan Blass) di Twitter memperlihatkan  Krypton secara utuh untuk pertama kalinya. Namun anehnya, pada caption foto yang diunggahnya tersebut  Evan Blass tidak mencantumkan nama BlackBerry Krypton, melainkan nama lain yakni  disebut BlackBerry Motion.  Jadi Krypton kemungkinan adalah hanyacodename saat proses produksi smartphone tersebut.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, BlackBerry Motion / Krypton mendukung layar berukuran lapang(kemungkinan memiliki resolusi  1080p) yang menempati sebagian besar sisi depan ponsel. Menariknya, seperti smartphone kekinian lainnya,  handset BlackBerry generasi terbaru ini memiliki pemindai sidik jari yang ditempatkan di  bagian depan, tepat di bawah layar.

Selain itu,BlackBerry  Motion / Krypton akan menjalankan OSAndroid (namun belum diketahui versi OS Android-nya). Selain itu, smartphone tersebut akanhadir dengan soket headset 3.5mm, dan bodinya dibangun dengan bahan casing  yang terbuat dari logam yang memberikan identitas premium. Dan menariknya, BlackBerry Krypton akan dibekali dengan fitur tahan air dan debu, yang menjadikannya sebagai ponsel BlackBerry pertama yang dibekali fitur tahan air.

Jika Anda ingat, beberapa waktu yang lalu di Weibo sempat ada bocoran  fotoyang diduga adalah bagian belakang BlackBerry Krypton. Dan jika kita bandingkan dengangambar baru ini yang menunjukkan sisi depan dan samping handset, sepertinya pas bahwa memang inilah smartphone Krypton secara utuh.

Kabarnya, BlackBerry Motion akan diumumkan secara resmi dalam beberapa minggu mendatang, Sayangnya, belum ada informasi  lengkap terkait dengan spesifikasi BlackBerry Krypton, berapa harga banderolnya dan ketersediannya di pasaran nanti. (Nariswari)

Sumber: Evan Blass Twitter via Phonearena