pulsa-logo

Google Assistant Sekarang Bisa Mengenal Lagu yang Sedang Diputar


dian iskandar

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 10:11

Google,Google Assistant,Pixel,Pixel 2


ubergizmoubergizmo

Meskipun ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat mengidentifikasi lagu dan acara TV yang diputar, fitur yang dikemas ke dalam sistem operasi itu sendiri akan jauh lebih baik dan lebih nyaman, dan sepertinya yang dilakukan Google pada aplikasi Google Assistant.

Sebelumnya, Google Search bisa mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar Anda, tapi sayangnya saat Assistantdiluncurkan, tidak dibekali kemampuan itu. Namunupdate terbaru telah merubahnya karena sekarang dilaporkan bahwa pengguna akan dapat meminta Assistant untuk mengidentifikasi lagu.

Entah mengapa Google baru menyertakan fitur ini sekarang, namun Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang baru diluncurkan memiliki fitur ini juga yang bisa mengidentifikasi lagu untuk pengguna tanpa mereka bertanya.

Ketika menggunakan Assistant akan memunculkan detail tambahan, jadi mungkin Google sedang menunggu perilisan ponsel Pixel 2 sebelum menyertakan fitur tersebut. Belum jelas apakah fitur ini akan diluncurkan secara luas atau terbatas di pasar tertentu saja. (*)

Sumber: Ubergizmo