Atrk
ads skin gagal

Rayakan Ultah ke-25, Lenovo Perkenalkan ThinkPad Bernuansa Retro

  • Nariswari
  • Friday, 06 October 2017 10:34
  • Published in News

Thinpad 25, GizchinaThinpad 25, Gizchina

Tanggal ini (6/10), tepat  25 tahun lalu sejak Richard Sapper mengembangkan ThinkPad yang dinamakan Lenovo ThinkPad 700c, kini brand yang dipegang oleh Lenovo merayakan ulang tahun peraknya dengan merilis ThinkPad 25 edisi terbatas.

Perangkat ini adalah berupa  laptop ThinkPad T470 yang ditujukan untuk segmen  bisnis. Laptop ini menampilkan spesifikasi  internal yang sama dengan ThinkPad T470 namun menampilkan casing dan desain retro yang mirip dengan ThinkPad 700C rancangan Richard Sapper yang dirancang beberapa tahun yang lalu di Jepang.

Fokus ThinkPad 25 mencakup tampilan keyboard ThinkPad seven-row dengan backlight di bagian latarnya, tombol volume khusus, dan status notification LED, tombol Enter berwarna biru klasik, logo ThinkPad multiwarna, dan ikon brand Edisi Ulang Tahun dan kemasan box yang unik.

ThinkPad 25 memamerkan layar FHD berukuran 14 inci dan kinerjanya didukung oleh prosesor Intel Core i7-7500U dengan kartu grafis Nvidia GeForce 940MX,  DDR4 16GB RAM, penyimpanan memori internal SSD 512GB dan menjalankan sistem operasi  Windows 10 Pro.

Perangkat ini  memiliki berat sekitar  1.6kg dan dilengkapi dengan kapasitas baterai 48 Whr yang menawarkan daya hingga 13,9 jam dengan sekali pengisian daya.

Fitur lainnya yang dihadirkan di ThinkPad 25 adalah konektivitas Wi-Fi ac, Bluetooth 4.2, port Thunderbolt 3, speaker stereo dan dual mics. Perangkat ini dibekali dengan kamera web HD, facial recognition, dan fingerprint reader (pemindai sidik jari).

ThinkPad 25 adalah perangkat yang dirilis dalam edisi terbatas dan akan dijual di pasar tertentu. Sekarang perangkat ini tersedia di situs resmi Lenovo.com dan melalui mitra bisnis Lenovo dan dibanderol dengan harga  di kisaran USD $ 1.899 (setara dengan Rp.25,5 jutaan).

Bagi Anda yang belum tahu,  , IBM ThinkPad 700C adalah ThinkPad pertama yang berada di bawah merek IBM yang kemudian diumumkan pada tanggal 5 Oktober 1992, dengan spesifikasi yang sangat mumpuni  di era itu. (*)

Sumber: Gizchina

 

Rate this item
(0 votes)