pulsa-logo

Masalah Mulai Bermunculan di iPhone Baru


Arief Burhanuddin

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 10:52

iphone, iPhone meledak, baterai iphone, iphone 8, iphone 8 plus, harga iphone, iphone 8, harga iphone 8 plus, harga iphone x, iphone x, iphone murah


image: Forbesimage: Forbes

Smartphone baru Apple memang tengah menjadi pembicaraan hangat di dunia teknologi. Namun beberapa masalah kemudian muncul menjadi sandungan.

Setelah mengalami isu masalah bug pada fitur updatenya. Sistem operasi iOS 11 juga dilaporkan memiliki masalah serius di baterai. Gordon Kelly, kontributor di situs Forbes malah menyarankan agar pengguna tidak mengupgradse iPhonenya ke iOS 11 terlebih dahulu gegara isu baterai ini.

Sementar itu, Wandera melaporkan bahwa iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS 10 dapat bertahan selama 240 menit normal dengan penggunaan normal. Sedangkan jika pengguna mengupgrade ke iOS 11, iPhone mereka hanya bisa digunakan selama 96 menit atau drop sekitar 60%.

Terbaru, kasus malfungsi baterai juga menimpa iPhone 8 Plus. Seorang pengguna dilaporkan memposting foto bagian sisi iPhone 8 PLus yang terbuka yang kemungkinan besar disebabkan oleh kegagalan kinerja baterai.

Apple rupanya tak tinggal diam dengan masalah-masalah yang mulai menghadang mereka. Berbicara kepada situs Independent, Apple menyatakan sedang melakukan penyelidikan terhadap iPhone 8 Plus yang mengalami kegagalan kinerja baterai tersebut.

Meski Apple menyebut bahwa insiden tersebut tak banyak terjadi, namun  situs MacRumor menyebut bahwa hal tersebut telah terjadi beberapa kali.

Meskipun belum ada statemen resmi, namun Independent menyebut jika Apple percaya bahwa masalah di iPhone 8 Plus ini disebabkan oleh penggelembungan baterai. Hal ini tentu mengingatkan pemerhati teknologi atas kasu yang emnimpa Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu.


Lalu bagaimana jika Anda sudah kepengin membeli iPhoen terbaru ini? Sebauiknya tunggu hingga investigasi Apple selesai ya!

Sumber: Forbes