pulsa-logo

Essential Phone Dapatkan Update Software Penting, Apa Sebabnya?


Galing

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 11:26

Essential Phone


Salah satu masalah terburuk yang ditemui di Essential Phone, adalah masalah kamera yang dimilikinya. Banyak pengguna yang tidak puas dengan kualitas jepretan kamera Essential Phone yang sayangnya belum bisa setara dengan kualitas fotografi yang ada di smartphone flagship lain yang beredar di pasaran.

Demi mengatasi hal tersebut, perusahaan yang bermarkas di AS tersebut akhirnya menggulirkan pembaruan perangkat lunak anyar untuk Essential Phone yang diharapkan akan dapat membereskan semua masalah yang terjadi.  

Melalui update penting ini, kualitas dan kecepatan pengambilan gambar dengan kamera Essential Phone akan mengalami peningkatan sebagaimana yang mereka ungkap dalam sebuah postingan baru dalam blog resmi.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Sebelum menginstal pembaruan perangkat lunak untuk  kamera, pertama-tama Anda harus menginstal sistem terbaru (NMI81C), yang menambahkan perbaikan kinerja dan perbaikan bug. Update perangkat lunak ini memiliki bobot file kecil  hanya 72MB. Setelah menginstal pembaruan Essential Phone, pengguna dapat mulai memperbarui kamera ponsel. Cukup telusuri Google Play untuk mendapatkan pembaruan kamera dengan menginstal versi terbarunya.

Lalu apa saja semua perubahan yang disertakan dalam update perangkat lunak di Essential Phone tersebut? Berikut daftar perubahan atau changelog yang disertakan:

1.       Kecepatan pemotretan dalam lingkungan normal semakin meningkat. Sementara kecepatan pemotretan pada lingkungan minim cahaya kini dapat tercapai dalam jangka waktu kurang dari satu detik (40% lebih cepat).

2.       Peningkatan kecerahan dan performa penjepretan di kondisi cahaya yang remang /gelap.


3.       Spatial Sound saat menjepret dalam modus 360 derajat yang didukung langsung oleh perangkat atau melalui Facebook dan YouTube.

4.       Anda bisa langsung menggunakan tombol volume atas / bawah sebagai tombol rana dalam modus 360 derajat

5.       Menghadirkan fitur penghitung waktu mundur saat berada dalam modus kamera 360 derajat.

6.       Menghadirkan perbaikan bug dan peningkatan keandalan secara keseluruhan

Menurut Essential, saat ini mereka berupaya untuk menghadirkan lebih banyak perbaikan untuk kamera, seperti peningkatan HDR, live kamera 360 derajat yang dapat langsung  streaming ke Facebook dan Periscope, Portrait Mode dan Pro Mode. Fitur baru ini nantinya akan ditambahkan ke Essential Camera via Google Play. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena