pulsa-logo

Buku Manual Bocor, Honor 6C Pro Segera Meluncur?


Galing

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 13:29


Smartphone Honor 6C sebelumnya telah meluncur pada bulan April lalu. Sementara edisi Pro diprediksi akan segera meluncur dalam waktu dekat dengan perbaikan dan penambahan fitur di berbagai sisi. Beberapa informasi kunci terkait smartphone tersebut telah diungkap oleh perwakilan perusahaan tersebut yang berlokasi di Jerman dan Italia. Dalam situs perwakilan Honor di kedua negara tersebut, Anda dapat melihat manual book atau buku pedoman penggunaan perangkat dimaksud telah diunggah melalui laman web mereka.

Indikasi soal kemungkinan peluncuran perangkat ini juga bisa ditemui pada halaman resmi lembaga sertifikasi Eurasian Economic Union yang pertama kali terlihat sekitar bulan September lalu. Dalam buku pedoman penggunaan tersebut memang tidak mencantumkan spesifikasi kunci dari Hono 6C Pro. Namun demikian informasi yang tertera menegaskan bahwa perangkat tersebut akan menjalankan sistem operasi Android Nougat dengan antarmuka Emotion UI 5.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Buku pedoman tersebut juga menampilkan gambar Honor 6C Pro yang berdampingan dengan sebuah pesawat televisi. Smartphone dalam gambar tersebut terlihat tidak dibekali dengan bezel tipis dan tidak akan mengusung tombol fisik home di bagian depan. Fakta ini sepertinya mengisyaratkan bahwa sensor pemindai sidik jari akan diletakkan pada bagian belakang sang perangkat. Sedangkan keberadaan pesawat televisi menandakan dukungan mirroring tampilan layar smartphone ke layar TV.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Petunjuk cara menyematkan kartu SIM pada perangkat juga memberikan keterangan bahwa perangkat ini akan mengusung slot SIM hybrid yang bisa dipakai bergantian antara dua kartu nano SIM atau kartu nano SIM bersama kartu microSD.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Honor 6C Pro akan diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dan RAM sebesar 3GB. Perangkat ini dikabarkan akan membawa ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Kamera belakangnya adalah sensor dengan ukuran 13 megapiksel. Adapun untuk sisi depan perangkat akan dilengkapi dengan sensor berkekuatan 5 megapiksel. Layar dari perangkat ini akan hadir dengan diagonal 5,2 inci yang akan menyajikan resolusi full HD.

Belum ada informasi kapan Honor akan mengumumkan secara resmi 6C Pro meski rumor yang beredar mengindikasikan kemungkinan perangkat ini akan segera meluncur pada bulan Oktober ini. (Galing)


Sumber: GizmoChina