pulsa-logo

Ini Penampakan Screenshot EMUI 6 di Huawei Mate 9 Berbasis Android Oreo


dian iskandar

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 13:57

Huawei,Mate 9,EMUI 6,Android Oreo,Mate 10,flagship


PhonearenaPhonearena

Huawei seikathui tengah menguji Android Oreo untuk seri Mate 9, namun smartphone pertama besutan raksasa teknologi asal Cina itu pada akhirnya akan digunakan pertama kali oleh Huawei Mate 10 yang akan diluncurkan pada 16 Oktober.

Meski demikian,  beberapa smartphone high-end Huawei akan menerima update Android Oreo, dan yang baru-baru ini terlihat adalah Mate 9.Beberapa anggota forum di XDA berhasil menunjukan  screenshot Android Oreo dengan EMUI 6 di Huawei Mate 9.

Di antara fitur baru yang akan menjadi bagian dari Mate 9 adalahadanya pilihan yang akan memungkinkan pengguna memilih resolusi layar (720p atau 1080p). Selain itu, Huawei menambahkan sebuah tombol yang bisa dipasang pengguna Mate 9 pada panel navigasi. Tombol tersebut akan membuat navigation bar tak terlihat saat ditekan. Untuk membuatnya muncul kembali, cukup gesek saja.

Mode picture-in-picturejugahadir dan merupakan bagian dari Android Oreo, bersamaan dengan peningkatan limitasi aplikasi backgrounddan jalur notifikasi.

Selain itu adanavigasi baru yang tersedia bagi mereka yang tidak terlalu senang menggunakan panel navigasi. Ini pada dasarnya adalah tombol floating bergerak yang menggantikan bilah navigasi dan dapat digunakan melalui isyarat seperti slide untuk kembali ke tampilan awal, geser ke kanan untuk penerimaan, dan sentuh untuk kembali.(*)

Sumber: XDA via Phonearena