pulsa-logo

ZTE Blade Vantage Resmi Dirilis, Harga Rp600 Ribu-an


Fauzi

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 14:01

ZTE Blade Vantage


Pabrikan smartphone asal Tiongkok, ZTE, secara resmi merilis produk terbaru di pasar Amerika Serikat (AS) yang dinamakan Blade Vantage.

Sejak bertahun-tahun yang lalu ZTE adalah salah satu pabrikan smartphone Tiongkok yang sangat gigih untuk memperluas eksistensinya di negara-negara Barat, terutama AS. ZTE cepat menuai popularitas di AS terutama karena harga perangkatnya yang dikenal berbanderol terjangkau jika dibandingkan dengan merek besar seperti Samsung, Apple, dan LG.

ZTE Blade Vantage tercipta sebagai smartphone low-end dan dibanderol dengan harga 49,99 USD (setara Rp670 ribu-an) di situs Verizon. ZTE Blade Vantage dikemas dengan layar  berukuran 5 inci dengan resolusi 854 × 480 piksel, terbungkus dengan casing berbahan bodi plastik bertekstur.

Kinerja dari ZTE Blade Vantage didukung oleh CPU Qualcomm Snapdragon 210, RAM 2GB dan baterai berkapasitas 2,500mAh. Memang diakui oleh ZTE bahwa smartphone ini memiliki batyerai berkapasitas daya tidak besar. Namun ZTE mengatakan bahwa karena CPU yang dijalankan di ZTE Blade Vantage memiliki konsumsi daya rendah. Dan dengan kapasitas daya batere sebesar itu, perangkat setidaknya sanggup untuk  8 jam talk time dan 13 hari standby.

Smartphone yang menjalankan Android v7.0 Nougat ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi  8MP, dan kamera depan 2 MP. Smartphone yang berdimensi  2,9 x 5,74 inci, ini memiliki frekuensi Jaringan LTE B13 / B4 / B2 / B5, Cat4.

Belum diketahui apakah ZTE Blade Vantage akan dirilis ke negara lainnya dan dirilis internasional termasuk ke Indonesia atau tidak.

Sumber: GizChina