pulsa-logo

Terima Sertifikasi FCC, Apple iPhone X Jadi Meluncur Tepat Waktu?


Galing

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 15:57

iphone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone, Jadwal Peluncuran iPhone X, Tanggal Peluncuran iPhone X


iPhone X baru saja menerima sertifikasi FCC, yang merupakan langkah terakhir yang harus dilakukan Apple untuk mulai menjual edisi ulang tahun iPhone ke-10 di negara adikuasa tersebut.

Keberhasilan perangkat tersebut menerima sertifikasi tentu merupakan bukti nyata bahwa penjualan perangkat akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Namun laporan yang beredar menyebutkan kendala yang saat ini sedang dihadapi Apple diprediksi akan berujung pada penundaan penjualan iPhone X.

Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Produksi iPhone X dikabarkan tengah dirundung oleh beberapa masalah. Salah satu masalah terbesar yang saat ini harus dihadapi ada pada komponen layar OLED baru yang dikembangkan oleh perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini.

Apple terlihat gamang saat harus menentukan posisi sensor sidik jari yang menurut rencana semula akan disematkan di layar. Namun akibat masalah teknis, Apple pada akhirnya memutuskan untuk meninggalkan ide ini dan menghapus Touch ID. Keputusan untuk menghapus sepenuhnya pemindai sidik jari pada perangkat jagoan mereka tersebut akhirnya membuat penentuan tanggal dimulainya produksi massal perangkat harus kembali tertunda.

Meski jadwal peluncuran iPhone X tinggal beberapa pekan lagi, namun kabarnya perangkat ini mungkin akan kembali mengalami penundaan hingga bulan Desember tahun ini. Kendala produksi dan tingkat kesulitan yang harus dihadapi dalam mengemas kamera dengan teknologi TrueDepth pada iPhone X juga diprediksi jadi faktor lain yang menyebabkan adanya penundaan tersebut. (Tary/Galing)

Sumber: Softpedia