pulsa-logo

Ini Fokus Nokia di Pasar Smartphone Tanah Air


Fauzi

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 16:27

Nokia,HMD Global


Sekembalinya Nokia di bisnis smartphone Indonesia lewat bendera HMD Global tentu ada tujuan yang hendak dicapai.

Sebagaimana diungkap Affancik Hamim, selaku Organized Trade Lead Nokia HMD Indonesia, dalam dua-tiga tahun ke depan pihaknya berharap bisa masuk di posisi tiga besar di Indonesia.

Pernah berada di posisi puncak dalam beberapa periode tentu membuat brand Nokia masih cukup memiliki taji untuk bersaing di pasaran. Namun, dengan persaingan yang kian sengit bukan hal yang mudah bagi HMD Global untuk mengantarkan Nokia di posisi yang ditujunya itu.

Hamim mengatakan bahwa fokus perusahaan dalam dua tahun ke depan adalah ingin memastikan bahwa Nokia memiliki fondasi bisnis yang kuat di Indonesia.

“Itu adalah prioritas dan akan menjadi fokus kami,” kata Hamim.

Pria jebolan Universitas Binus ini juga tak menampik bahwasanya dibutuhkan kerja keras untuk mengembalikan brand Nokia seperti beberapa tahun lalu saat di mana perusahaan asal Finlandia ini pernah menjadi vendor ponsel papan atas. 

“Butuh kerja keras dari kami tim yang ada di Indonesia serta mitra kita (Erajaya & Erafone) untuk memastikan bahwa kita bisa mengeksekusi strategi kita dengan baik di Indonesia. Itu sih menurut kita kiat-kiat yang harus dilakukan,” ujarnya.


Bicara mengenai pemasaran produknya, untuk tahap awal Hamim mengatakan bahwa Nokia akan memanfaatkan jalur offline. Pun begitu, Hamim juga tidak menampik bahwasanya pihaknya juga akan menggarap channel penjualan online.

Sudah diketahui bersama setidaknya ada tiga smartphone baru Nokia yang dirilis resmi ke Indonesia. Ketiga smartphone yang diboyong Nokia HMD Indonesia, antara lain Nokia 3, 5, dan 6. Akankah ketiga smartphone ini mampu mengangkat pamor Nokia di pasar smartphone Tanah Air, kita lihat saja perkembangannya.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44