pulsa-logo

Gawat! Pekan Depan Microsoft akan Pensiunkan Office 2007


Galing

Jum'at, 06 Oktober 2017 • 16:40

Microsoft Office 2007


Microsoft Office 2007 akan segera dipensiunkan oleh raksasa software AS tersebut secara resmi mulai pekan depan. Pengguna setia yang masih menjalankan aplikasi olah dokumen PC ternama yang mulai diperkenalkan sejak satu dasawarsa lalu ini sebaiknya harus mulai merencanakan upgrade ke versi rilis yang lebih baru.

Microsoft dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada halaman dukungan resmi produknya mengungkapkan bahwa Office 2007 tidak akan menerima lagi dukungan teknis, perbaikan bug, dan perbaikan keamanan untuk kerentanan yang ditemukan.

Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Selanjutnya mulai tanggal 31 Oktober, Outlook 2007 tidak akan dapat lagi terhubung ke layanan kotak surat Office 365 yang membuat pengiriman dan penerimaan email tidak mungkin lagi dilakukan setelah tanggal tersebut.

"Office 2007, seperti hampir semua produk Microsoft, memiliki siklus hidup dukungan selama kami menyediakan fitur baru, perbaikan bug, perbaikan keamanan, dan sebagainya. Siklus hidup ini biasanya berlangsung selama 10 tahun sejak tanggal peluncuran produk, dan akhir siklus hidup ini dikenal sebagai product’s End of Life, " jelas Microsoft.

Raksasa perangkat lunak tersebut menyatakan bahwa pelanggan yang masih menjalankan Office 2007 direkomendasikan untuk meningkatkan versi ke Office 365 ProPlus, Office 2016, atau versi Office lain yang dipastikan masih mendapat dukungan pembaruan.

Office 2013 meski masih mendapatkan dukungan update, namun Microsoft menyarankan pengguna untuk beralih ke rilis terbaru dari guna mendapatkan jaminan dukungan update yang paling panjang. Sedangkan Office 365 adalah pilihan terbaik karena ditawarkan sebagai layanan yang selalu menjalankan versi dan patch terbaru yang tidak mengenal adanya masa pensiun atau penghentian dukungan.

"Tidak seperti Office 2007, Office 365 ProPlus adalah layanan berbasis pengguna yang memungkinkan orang mengakses pengalaman Office hingga 5 PC dan Mac ataupun pada perangkat mobile mereka. (Tary/Galing)


Sumber: Softpedia

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44